Waspada Penipuan BLT UMKM dan Banpres BPUM, Cek Penerima Bantuan PNM Mekar dan UMKM 2022

- 24 April 2022, 07:14 WIB
Waspada Penipuan BLT UMKM dan Banpres BPUM, Cek Penerima Bantuan PNM Mekar dan UMKM 2022
Waspada Penipuan BLT UMKM dan Banpres BPUM, Cek Penerima Bantuan PNM Mekar dan UMKM 2022 /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan UMKM atau BPUM 2022 akan segera dicairkan oleh pemerintah dengan nominal Rp600 ribu.

Meski demikian, belum adanya petunjuk teknis resmi dari pemerintah terkait pencairan bantuan BLT UMKM tahun 2022 membuat banyak oknum yang memanfaatkan situasi ini.

Salah satu peristiwa yang sempat terjadi yakni di wilayah Purwokerto, seorang ibu berinisial S mengalami penipuan berkedok bantuan pemerintah.

Modus pelaku penipuan in yaitu mendatangi korban dan mengaku sebagai pegawai bank, setelah itu meminta ATM korban dan sejumlah informasi lainnya.

Baca Juga: Kapan BLT UMKM 2022 Cair? Cek Penerima Rp600 Ribu di Banpres BPUM atau Eform BRI Link Eror? Ini Solusinya!

Bukannya mendapatkan bantuan, korban menderita kerugian hingga Rp10 juta.

Oleh karena itu, dikutip dari laman resmi Kominfo, jika Anda menunggu pencairan BPUM dan BLT UMKM tahun 2022 sebaiknya kunjungi situs resmi Kemenkop UKM milik pemerintah.

Selain itu Anda juga dapat mengunjungi laman instagram Kemenkopukm atau laman website kemenkopukm.go.id untuk informasi yang lebih akurat.

Sebaiknya jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku dari instansi dan meminta sejumlah informasi pribadi Anda hingga pin ATM dan lainnya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x