Penting Untuk Diketahui, Ini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Benar, Bisa Dilakukan Kapan Saja dan Mudah

- 31 Agustus 2022, 12:09 WIB
Penting Untuk Diketahui, Ini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Benar, Bisa Dilakukan Kapan Saja dan Mudah
Penting Untuk Diketahui, Ini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Benar, Bisa Dilakukan Kapan Saja dan Mudah /Freestocks/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara melaporkan pinjol ilegal yang benar berikut ini, cara mudah mengatasi pinjaman online abal-abal yang bisa Anda lakukan kapan saja.

Jika Anda mengalami masalah karena pinjol ilegal, atau kontak Anda dijadikan sebagai kontak darurat dari pinjaman online yang tidak terdaftar sebagai pinjol resmi OJK 2022.

Maka cara melaporkan pinjol ilegal ini bisa Anda coba lakukan, agar tidak lagi berurusan dengan pinjaman online yang tidak masuk dalam daftar pinjol legal tersebut.

Selain bisa dilakukan kapan saja, cara melaporkan pinjol ilegal ini juga bisa Anda lakukan dengan mudah karena bisa dilakukan melalui HP.

Baca Juga: 5 Pinjaman Online Terbaik Tanpa BI Checking, Langsung Cair Dalam Hitungan Menit Aman dari Pinjol Legal

Tidak hanya yang mengalami masalah dengan pinjol ilegal, cara melaporkan pinjol ilegal juga penting untuk diketahui sebagai antisipasi bagi Anda.

Sehingga nantinya, Anda dapat mengetahui apa yang harus Anda lakukan jika berhadapan dengan pinjol ilegal.

Selain dapat digunakan untuk melaporkan pinjol ilegal, cara melaporkan pinjol ini juga dapat Anda gunakan untuk pinjol legal atau pinjol yang sudah memiliki izin operasional sebagi pinjol resmi OJK 2022.

Hal ini dikarenakan, tidak sedikit dari pinjol resmi OJK 2022 yang juga menyalahi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh OJK.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Instagram OJK Indonesia @ojkindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah