Horor! DEBT COLLECTOR Tagih dengan Cara Sadis! Kontak HP Bocor ke Pinjaman Online Abal-Abal

- 13 September 2022, 08:48 WIB
Begini cara DEBT COLLECTOR Tagih dengan Cara Sadis! Kontak HP Bocor ke Pinjaman Online Abal-Abal
Begini cara DEBT COLLECTOR Tagih dengan Cara Sadis! Kontak HP Bocor ke Pinjaman Online Abal-Abal /Unsplash/icon8

 

PORTAL PURWOKERTO – Begini cara debt collector pinjol abal-abal tagih ke nasabah. Terbongkar daftar nama debt collector pinjaman online ilegal. Bahaya kontak HP bocor ke pinjol abal-abal, jangan diangkat!

Menurut peraturan yang diterbitkan OJK, layanan pinjaman online hanya boleh mengakses kamera, mikrofon dan lokasi di ponsel peminjam. Bukan meminta akses kontak dan data pribadi Anda.

Ditambah lagi pinjaman online abal-abal ini memiliki debt collector yang menagih dengan cara tidak manusiawi. Bisa dikatakan kasar, mengancam, fitnah, melakukan kekerasan seksual.

Cara tagih debt collector pinjol ilegal bertentangan dengan hukum. Ancaman teror dan fitnah sering dilakukan melalui pesan pribadi maupun telepon.

Baca Juga: Pinjol Legal, Modal KTP, Cair Rp20 Juta? Cek Cara Pengajuan Pinjol BRI Ceria Lewat BRImo

Mereka bisa dalam sehari menelepon berkali-kali ke nomor pengguna atau kontak yang diambil dari HP pengguna.

Sementara pinjaman online resmi, debt collector wajib memiliki dan mengikuti sertifikasi yang dilakukan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Ageng, salah satu karyawan swasta korban penagihan debt collector pinjol ilegal yang berasal dari Purwokerto mengungkapkan daftar nama debt collector yang penagihannya tidak manusiawi tersebut.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah