Suku Bunga KUR BRI 6 Persen Efektif per Tahun, Ini Cara Perhitungan Bunga Pinjaman Bank Pemerintah

- 4 Oktober 2022, 18:25 WIB
Suku Bunga KUR BRI 6 Persen Efektif per Tahun, Ini Cara Perhitungan Bunga Pinjaman Bank Pemerintah.*
Suku Bunga KUR BRI 6 Persen Efektif per Tahun, Ini Cara Perhitungan Bunga Pinjaman Bank Pemerintah.* /unsplash/ brooke cagle

PORTAL PURWOKERTO – Terbongkar perhitungan suku bunga efektif 6 persen KUR BRI. Simak perhitungan bunga pinjaman bank pemerintah ini.

Dalam syarat dan ketentuan KUR BRI di laman resminya menyebutkan bahwa dari maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur, suku bunga 6 persen efektif per tahun.

Apa yang dimaksud dengan bunga efektif?

Simak penjelasan tentang suku bunga efektif yang tertuang dalam syarat KUR BRI tahun 2022.

Baca Juga: Syarat Mudah Pengajuan KUR BRI Rp100 Juta Berikut Tabel Angsuran Pinjaman Tanpa Jaminan, Cicilan Dijamin Aman

Seperti yang diketahui, KUR BRI mendapatkan subsidi dari pemerintah. Bunga 6 persen efektif itu sudah dipotong dengan subsidi.

Normalnya bukan dalam angka 6 persen. Subsidi bunga KUR ini berdampak pada besaran angsuran per bulan yang bisa lebih ringan.

Informasi ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI. Perlu diketahui ada dua suku bunga yaitu tetap dan efektif.

Perhitungan bunga efektif disebutkan dalam jurnal Swasnita et al tahun 2015 berjudul Perhitungan Suku Bunga Efektif Untuk Penentuan Alternatif Pembiayaan Kendaraan Motor.

Baca Juga: Simak Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI Online, Dilengkapi Link dan Syarat Pinjaman Bisa Cair hingga Rp50 Juta

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x