Info PKH Tahap Akhir 6 November 2022, PKH Tahap 4 Sudah Cair di Wilayah Berikut, Cilacap Banyumas Mana Lagi

- 6 November 2022, 08:21 WIB
 Info PKH Tahap Akhir 6 November 2022, PKH Tahap 4 Sudah Cair di Wilayah Berikut Ini
Info PKH Tahap Akhir 6 November 2022, PKH Tahap 4 Sudah Cair di Wilayah Berikut Ini /pexels/andrea piacquadio/

 PORTAL PURWOKERTO – Info pencairan PKH tahap akhir 6 November 2022. Dana bansos PKH tahap 4 sudah cair di wilayah berikut ini Cilacap Banyumas lalu daerah mana lagi?

Simak disini jadwal pencairan PKH tahap akhir. Apakah PKH tahap 4 sudah dicairkan 6 November 2022?

Jadwal pencairan PKH, daftar nama penerima PKH, deretan wilayah yang sudah cair PKH tahap 4 menjadi kata kunci yang dicari masyarakat belakangan ini.

Pasalnya, tahun 2022 sudah hampir berakhir. Bahkan sudah masuk bulan November. Tahap 4 dijadwalkan segera cair kepada keluarga penerima manfaat PKH.

Sebagai program percepatan penanggulangan kemiskinan, Program Keluarga Harapan atau PKH diberikan kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai penerima PKH.

Baca Juga: Info PKH Cair 5 November 2022, Daftar Nama Penerima PKH Tahap 4 Wilayah Surabaya dan Daerah Lain di Pulau Jawa

Keluarga penerima manfaat PKH ini wajib memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Kementerian Sosial. Selanjutnya disebut sebagai Kemensos.

Sebagai program unggulan Kemensos, PKH ini memberikan akses bantuan kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu. Sebut saja ibu hamil, anak, lansia dan penyandang disabilitas.

Anak yang mendapatkan PKH mulai dari anak usia dini pada umur 0 sampai 6 tahun, siswa sekolah dasar SD, siswa SMP dan siswa SMA.

Tujuannya agar penerima manfaat PKH dengan kriteria tersebut bisa mendapatkan fasilitas layanan kesehatan dan juga faslilitas layanan pendidikan.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah