Kapok Berurusan Dengan Pinjol Ilegal? Ini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Bisa Anda Lakukan Secara Aman

- 7 November 2022, 12:14 WIB
Ilustrasi Kapok Berurusan Dengan Pinjol Ilegal? Ini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Bisa Anda Lakukan Secara Aman dan Terpercaya
Ilustrasi Kapok Berurusan Dengan Pinjol Ilegal? Ini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Bisa Anda Lakukan Secara Aman dan Terpercaya /Unsplash/Bruce mars/

PORTAL PURWOKERTO – Bagi Anda yang sudah pernah berurusan dengan pinjol ilegal, pasti mengetahui betapa merepotkannya pinjol ilegal. Ini cara melaporkan pinjol ilegal yang bisa Anda lakukan secara aman dan terpercaya.

Berurusan dengan pinjol ilegal bagi sebagian masyarakat merupakan mimpi buruk yang sebaiknya dihindari.

Selain tidak sah secara hukum yang berlaku di Indonesia, pinjol ilegal juga merugikan masyarakat secara finansial.

Selain itu, penyedia pinjaman online yang tidak masuk dalam daftar pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2022 juga tidak diawasi oleh OJK. Sehingga seluruh operasionalnya menjadi tidak aman dan tidak terpercaya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair, Bunga Rendah, Bayar Bulanan, dan Tenor Panjang dari Pinjol Legal 24 Jam

Jika saat ini Anda tengah berurusan dengan pinjol ilegal, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara melaporkan pinjol ilegal yang bisa Anda lakukan secara aman dan terpercaya.

Untuk cara melaporkan pinjol ilegal ini pun terdiri dari cara melaporkan pinjol ilegal yang bisa Anda tujukan kepada OJK, pihak kepolisian, dan juga ke Kementrian Komunikasi dan Informasi.

Cara melaporkan pinjol ilegal inipun dapat Anda lakukan kapanpun selama Anda terhubung dengan internet, lantaran cara pelaporannya dilakukan secara online.

Tidak hanya dapat digunakan untuk melaporkan pinjol ilegal, cara melaporkan pinjol ilegal inipun bisa Anda lakukan untuk melaporkan pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2022 yang terbukti menyalahi aturan OJK.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Instagram OJK Indonesia @ojkindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x