Cek BLT UMKM 2022 Sudahkah Cair? Ini Cara Daftar dan Lihat Nama Penerima Banpres BPUM BNI 2022

- 10 November 2022, 19:32 WIB
BLT UMKM 2022 Kapan Cair? Ini Cara Daftar dan Cek Nama Penerima Bansos bagi Pelaku Usaha.*
BLT UMKM 2022 Kapan Cair? Ini Cara Daftar dan Cek Nama Penerima Bansos bagi Pelaku Usaha.* /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Babnpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM UMKM 2022 kapan cair? Cek daftar penerima BLT UMKM 2022 apakah masih melalui banpresbpum.id dan di eform BRI eform.bri.co.id?

Untuk diketahui jika pemerintah memberikan bantuan BLT UMKM bagi pelaku usaha sejak 2020 lalu di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan BLT UMKM ini masih diberikan oleh pemerintah di tahun 2021 lalu, untuk membangkitkan usaha UMKM yang ambruk di saat pandemi.

Saat ini banyak pelaku usaha mikro mempertanyakan apakah BLT UMKM ini masih akan diberikan di tahun 2022 ini?

Baca Juga: Info Link Bantuan UMKM 2022 untuk Cek Penerima BLT UMKM Rp 600 ribu dan Lengkapi Persyaratannya!

Selain itu juga masih banyak pelaku usaha yang penasaran cek daftar nama dengan membuka link BPUM BNI di banpresbpum.id atau di eform BRI.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan BLT UMKM cair.

Bahkan disebut—sebut cair usai kenaikan BBM pada 3 September 2022, Pemerintah pusat menginstruksikan kepada masing-masing daerah untuk memberikan BLT BBM kepada nelayan, sopir angkutan termasuk pelaku usaha.  

Pelaku usaha yang mendapatkan BLT UMKM ini harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, yakni memiliki usaha mikro, bukan ASN, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD, tidak sedang menerima kredit usaha rakyat (KUR), serta belum pernah menerima dana BPUM tahun anggaran sebelumnya dan tahun anggaran berjalan.

Baca Juga: https //eform.bri.co.id bpum atau banpresbpum id Cek BPUM 2022? Ini Kata Menkop UKM tentang Pencairan BLT UMKM

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x