Jelang Akhir November 2022, Info PKH Hari Ini 27 November 2022 Apakah Sudah Cair Wilayah Jatim?

- 26 November 2022, 19:49 WIB
Jelang Akhir November 2022, Info PKH Hari Ini 27 November 2022 Apakah Sudah Cair Wilayah Jatim?
Jelang Akhir November 2022, Info PKH Hari Ini 27 November 2022 Apakah Sudah Cair Wilayah Jatim? /wherda arsianto/unsplash/

PORTAL PURWOKERTO – Jelang akhir November 2022, info PKH hari ini 27 November 2022 apakah sudah cair wilayah Jawa Timur?

Bulan November hampir berakhir dan informasi pencairan PKH tahap 4 tengah banyak dicari oleh masyarakat. Penyaluran PKH tahap akhir ini merupakan pungkasan di tahun 2022 untuk periode Oktober, November dan Desember.

Program Keluarga Harapan atau PKH yang dibagikan kepada masyarakat miskin di Indonesia ini sudah disalurkan sejak awal tahun. Program PKH dibagi menjadi empat tahap dengan waktu penyaluran berbeda.

Meski PKH diberikan kepada masyarakat miskin namun dengan bersyarat atau ada kriteria tersendiri. Kriteria ini sudah ditentukan oleh Kementerian Sosial sebagai instansi penyalur bantuan sosial.

Melalui program PKH ini, pemerintah berusaha membuka akses bagi keluarga miskin. Jadi mulai ibu hamil, anak balita, anak sekolah, lanjut usia dan penyandang disabilitas bisa mengakses untuk membuat hidup lebih baik.

Baca Juga: Cek bansos.kemensos.go.id Cara Pencairan PKH Pakai HP Android, Segini Nominal Bantuan PKH Tahap 4

PKH tahap 4 pada tahun 2022 ini untuk penerima manfaat yang sudah disebutkan di atas. penerima manfaat tersebut berhak mendapat dana bansos sehingga mampu mengakses layanan kesehatan dan pendidikan.

PKH diberikan kepada penerima manfaat yang berasal dari wilayah Jawa Timur, wilayah lain di Pulau Jawa dan seluruh wilayah Indonesia. Informasi penyaluran PKH pada 27 November 2022 bisa mencakup seluruh wilayah itu.

Dana bansos PKH yang disalurkan kepada maasyarakat penerima manfaat ini diberikan kepada kriteria di atas yang datanya masuk dalam DTKS Kemensos. Jadi penerima PKH sudah pasti berada dalam data DTKS.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x