Buka Aplikasi Cek Bansos? INI Cara Mencairkan PKH Tahap 4 Bagi Penerima Manfaat di Wilayah Jatim Sekitarnya

- 27 November 2022, 08:12 WIB
Ilustrasi. PKH tahap 4 kapan cair dan cara cek di aplikasi cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi. PKH tahap 4 kapan cair dan cara cek di aplikasi cekbansos.kemensos.go.id /Pexels/Tom Fisk

 

PORTAL PURWOKERTO – Sedang buka aplikasi Cek Bansos? Inilah cara mencairkan PKH tahap 4 bagi penerima manfaat di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Bisakah aplikasi Cek bansos dan cekbansos.kemensos.go.id mencairkan bantuan PKH tahap 4 bagi ibu hamil, anak usia dini, lansia, penyandang disabilitas dan anak sekolah? Simak info selengkapnya.

Informasi cara mencairkan PKH tahap 4 bagi penerima manfaat di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya ini. Tidak hanya itu informasi ini juga berlaku bagi penerima manfaat PKH dari sluruh wilayah Indonesia.

Jangan ketinggalan cara mencairkan bantuan PKH tahap 4 di bulan November 2022. Bantuan PKH tahap 4 ini yang terakhir di tahun 2022 yang ditujukan kepada masyarakat penerima berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini: Senin 28 November 2022 Bisa Cairkan PKH Tahap 4? Simak Cara Mencairkan PKH Disini

Perlu diketahui, aplikasi Cek Bansos bisa didownload gratis oleh pengguna. Aplikasi ini kompatibel di hp android. Cara penggunaannya juga mudah.

Melalui aplikasi Cek Bansos, cukup memasukkan username dan password bagi yang sudah memuliki akun. Bila belum punya, maka bisa membuat akun baru untuk melihat PKH tahap 4.

Menurut laman Google Play, aplikasi Cek Bansos dapat digunakan untuk melihat kepesertaan bantuan sosial. Bantuan sosial yang bisa dilihat pada aplikasi Cek Bansos ini meliputi BPNT, BST, dan PKH.

Pengguna dapat melihat daftar penerima bantuan sosial melalui aplikasi Cek Bansos yang ada di sekitar wilayah administrasinya dan dapat memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang dianggap tidak layak.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x