Info PKH Hari Ini: Senin 28 November 2022 Bisa Cairkan PKH Tahap 4? Simak Cara Mencairkan PKH Disini

- 27 November 2022, 07:18 WIB
Info PKH Hari Ini: Senin 28 November 2022 Bisa Cairkan PKH Tahap 4? Simak Cara Mencairkan PKH Disini
Info PKH Hari Ini: Senin 28 November 2022 Bisa Cairkan PKH Tahap 4? Simak Cara Mencairkan PKH Disini /Unsplash/Eki Marhaban/Unsplash

 

PORTAL PURWOKERTO – Info PKH hari ini: Senin 28 November 2022 bisa cairkan PKH tahap 4? Simak cara mencairkan PKH disini.

Masyarakat mulai mencari info pencairan PKH tahap 4. Apalagi tersisa beberapa hari lagi menjelang bulan Desember 2022. PKH masih bisa cair di bulan November 2022.

PKH tahap 4 merupakan bantuan sosial bansos tahap terakhir dari Program Keluarga Harapan yang disalurkan di tahun 2022 ini. PKH menjadi salah satu solusi untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat.

Kementerian Sosial yang menyalurkan PKH bertujuan agar bantuan PKH ini dapat disalurkan tepat sasaran. Tepat sasaran artinya kepada penerima manfaat yang memang berhak menerima.

Baca Juga: Jelang Akhir November 2022, Info PKH Hari Ini 27 November 2022 Apakah Sudah Cair Wilayah Jatim?

Info PKH hari ini bisa cair sampai jutaan rupiah? Tepatnya, PKH ini cair setelah dibagi menjadi empat tahap.

Jadi jumlahnya tidak sampai jutaan rupiah dalam sekali pencairan. Misalnya, PKH untuk ibu hamil dan menyusui yang mendapatkan bantuan PKH untuk tahap akhir ini sebesar Rp 750.000.

Nominal tersebut berasal dari dana Rp3 juta yang dibagi menjadi empat tahap. Begitu pula besar PKH tahap 4 yang akan diterima anak usia 0 sampai 6 tahun mendapatkan jumlah yang sama.

Sementara untuk PKH bagi anak sekolah memamng jumlahnya berbeda dari semua jenjang. Jenjang SMA lebih besar dari jenjang SMP dan SD. Hal ini mengingat kebutuhan anak SMA lebih besar dibadingkan jenjang keduanya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x