Mudah dan Aman, Ini Cara Melaporkan Pinjol yang Efektif untuk Mengantisipasi Teror Pinjaman Online

- 8 Desember 2022, 14:52 WIB
Mudah dan Aman, Ini Cara Melaporkan Pinjol yang Efektif untuk Mengantisipasi Teror Pinjaman Online
Mudah dan Aman, Ini Cara Melaporkan Pinjol yang Efektif untuk Mengantisipasi Teror Pinjaman Online /pexels/ anna tarazevich

PORTAL PURWOKERTO – Selain mudah dan aman, cara melaporkan pinjol dalam artikel ini juga bisa menjadi solusi efektif untuk mengantisipasi teror pinjaman online. Simak selengkapnya berikut ini.

Bagi Anda yang sering mendapatkan teror pinjaman online, entah berupa penawaran yang dilakukan berulang kali atau no HP Anda dijadikan sebagai kontak darurat pinjaman online.

Hal tersebut mungkin akan membuat Anda merasa tidak nyaman lantaran dapat bersifat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari.

Nah, cara melaporkan pinjol dalam artikel ini bisa Anda coba terapkan agar Anda tidak lagi menerima teror dari pinjaman online entah itu pinjol legal ataupun pinjol ilegal.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Pinjol Legal, Pinjol Resmi OJK 2022 yang Menyediakan Pinjaman Online Aman dan Terpercaya

Anda tidak perlu khawatir terkait keamanan dari cara melaporkan pinjol yang dibahas dalam artikel ini karena selain mudah untuk Anda coba, cara melaporkan pinjol inipun aman untuk dilakukan.

Dengan mencoba untuk melakukan cara melaporkan pinjol seperti dijelaskan dalam artikel ini, diharapkan Anda sudah tidak lagi menerima penagihan pinjaman online yang dilakukan atas hutang orang lain.

Ataupun menerima penawaran pinjaman online yang dilakukan secara berulang-ulang.

Cara melaporkan pinjol ini terdiri dari cara melaporkan pinjol ke pihak kepolisian, Kementrian Komunikasi dan Informasi, hingga cara melaporkan pinjol ke OJK.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Instagram OJK Indonesia @ojkindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x