Info Kartu Prakerja 16 Desember 2022: Jadwal Pembukaan Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48

- 16 Desember 2022, 06:27 WIB
Info Kartu Prakerja 16 Desember 2022, jadwal Pembukaan Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48.*
Info Kartu Prakerja 16 Desember 2022, jadwal Pembukaan Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48.* /PORTAL PURWOKERTO /Prakerja

 

PORTAL PURWOKERTO – Info Kartu Prakerja 16 Desember 2022 terkait jadwal pembukaan dashboard Kartu Prakerja gelombang 48.

Gelombang 48 ini menjadi Prakerja 2023 pertama yang masih sama dengan gelombang sebelumnya, namun yang berbeda adalah skema dan nominal uang pelatihan.

Sejak pertama disalurkan ke masyarakat, program Kartu Prakerja ini membuat banyak orang melek dengan pelatihan kerja secara online yang berdampak pada kemampuan mereka dan juga tidak terbatas ruang dan waktu.

Jelang akhir tahun 2022, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebutkan program Kartu Prakerja telah memberikan manfaat kepada 16,42 juta orang, di seluruh Indonesia yang lolos program ini.

Baca Juga: Lulusan Prakerja Bisa Daftar KUR Mandiri? Cara Peserta Kartu Prakerja Dapatkan Rp100 Juta dari Bank Mandiri

Jumlah penerima Kartu Prakerja telah tersebar di 514 kabupaten/kota dan mereka telah mengikuti pelatihan, menerima sertifikat, melihat lowongan kerja dan mendaftar kerja secara online, seperti yang dikutip dari Antaranews pada Jumat, 16 Desember 2022.

Kartu Prakerja gelombang 48 kali ini diprediksikan akan mengulang kemanfaatan program Prakerja gelombang sebelumnya, dengan beberapa penyesuaikan seperti kenaikan jumlah uang pelatihan.

Perlu diketahui, nominal yang akan diterima oleh peserta lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 48 berjumlah Rp4,2 juta yang terbagi menjadi tiga yakni uang pelatihan Rp3,5 juta per penerima.

Kemudian ada uang insentif yang diberikan pasca pelatihan yang diberikan sekali dengan jumlah Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x