Menko Airlangga Hartarto Bocorkan Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Cara Dapat Prakerja Rp3,5 Ju

- 23 Desember 2022, 11:35 WIB
Menko Airlangga Hartarto Bocorkan Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Cara Dapat Prakerja Rp3,5 Juta
Menko Airlangga Hartarto Bocorkan Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Cara Dapat Prakerja Rp3,5 Juta /Pexels/ivan samkov/

PORTAL PURWOKERTO - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bocorkan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48. Simak disini cara dapat Prakerja Rp3,5 juta.

Seperti yang diketahui, Kartu Prakerja akan segera membuka jadwal pendaftaran untuk gelombang 48 di tahun 2023.

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 ini sudah memdapat kepastian dari Airlangga Hartarto melalui informasi terbaru Prakerja.

Nominal Kartu Prakerja gelombang 48 di tahun 2023 akan mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun kenaikan ini sempat mendapat tanggapan kurang sedap dari masyarakat.

Baca Juga: Info Kartu Prakerja Teranyar: Jadwal Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 untuk Tahun 2023

“Saldo pelatihan 1jt saja banyak yang sisa , nah ini 3,5 jt buat saldo pelatihan , trus insetif nya 600 ribu sekali , seharusnya saldo pelatihan yang di kurangi bukan di tambah,” tulis an***3 pada salah satunya melalui komentar dalam unggahan Prakerja terbaru.

“Terus gimana kalo yang tinggal di pelosok desa, jarang ada perusahaan untuk melamar kerja, kebanyakan pendapatan sehari hari menjadi pedagang kecil, kalo hanya biaya pelatihan yg besar, ga cocok untuk penerima prakerja di pelosok desa,” tulis bu***a.

Protes masyarakat itu terkait dengan besarnya saldo pelatihan yang akan diterima Kartu Prakerja gelombang 48 dibandingkan gelombang sebelumnya.

Berdasarkan penelisuran tim Portal Purwokerto, saldo Kartu Prakerja gelombang 48 yang akan diterima berjumlah total Rp4,2 juta.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x