Jawaban Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Benarkah Kuota Penerima Prakerja Jumlahnya Sejuta? Skema Baru

- 8 Januari 2023, 09:40 WIB
Jawaban Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Benarkah Kuota Penerima Prakerja Jumlahnya Sejuta?
Jawaban Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Benarkah Kuota Penerima Prakerja Jumlahnya Sejuta? /Pexels/Vlada karpovich

PORTAL PURWOKERTO - Kapan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja 2023? Pemerintah telah keluarkan aturan terbaru terkait Prakerja di tahun ini.

Pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto telah menginformasikan jumlah kuota penerima Kartu Prakerja di tahun 2023.

Cek disini apakah syarat daftar Prakerja gelombang 48 masih sama dengan tahun lalu karena ada kabar penerima bansos lain diperbolehkan jadi peserta Prakerja.

Bagi yang pernah gagal lolos seleksi Kartu Prakerja apakah masuk dalam kuota penerima insentif Prakerja Rp4,2 juta pada tahun 2023 ini?

Baca Juga: Simak Lur, Jatah Kartu Prakerja 2023, Bisa Daftar Lewat HP! Ini Penyebab Insentif Prakerja Tahap 4 Belum Cair

Seperti yang telah diketahui, program Kartu Prakerja memberikan insentif pelatihan yang diberikan melalui e-wallet dan rekening bank penerima manfaat Prakerja pada tahun 2022.

Tercatat sebanyak 32 persen orang telah memiliki akun e-wallet/ bank setelah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja memberikan kesempatan bagi penerima untuk mengikuti pelatihan dalam bidang seperti penjualan, pemasaran, teknik, makanan, manajemen, gaya hidup maupun bidang lain sesuai dengan kemampuan penerima Prakerja.

Dikutip dari prakerja.go.id, program Kartu Prakerja ini menjadi salah satu program pemerintah yang paling bermanfaat bagi publik.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah