Cek Setoran Minimal Deposito BRI, Mandiri, BCA, dan BNI

- 6 Februari 2023, 09:13 WIB
Ilustrasi. Setoran Minimal Deposito BRI, Mandiri, BCA, dan BNI
Ilustrasi. Setoran Minimal Deposito BRI, Mandiri, BCA, dan BNI /Portal Purwokerto/Freepik.com/Freepik

 

PORTAL PURWOKERTO - Simak setoran minimal deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, dan deposito BNI jika Anda berencana menyisihkan uang untuk investasi deposito. 

Setoran minimal deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, dan deposito BNI ditetapkan beragam sesuai dengan kebijakan masing-masing bank.

Lantas berapa setoran minimal deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, dan deposito BNI? Sebelum itu perlu diketahui bahwa deposito adalah simpanan yang pencairannya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu.

Mengutip dari laman resmi OJK, karakter deposito di antaranya dapat dicairkan setelah jangka waktu berakhir. Deposito yang akan jatuh tempo dapat diperpanjang secara otomatis atau automatic roll over (ARO).

Baca Juga: Intip Daftar Bunga Deposito 2023 BRI, Mandiri, BCA dan BNI

Deposito memiliki jangka waktu mulai dari 1, 3, 6, 12 sampai dengan 24 bulan. Keuntungan memiliki deposito adalah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Namun, perlu diperhatikan bahwa tingkat suku bunga deposito yang berlaku dan pastikan telah sesuai dengan ketentuan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Deposito juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk memulai investasi. Setoran awal yang ditempatkan dalam bentuk deposito juga beragam dan terjangkau bagi investor pemula.

Berikut ini ulasan setoran minimal deposito Mandiri, BRI, BCA, dan BNI, yang dirangkum dari masing-masing website bank.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x