KUR BNI 2023 Hanya Ada 4 Jenis Pinjaman? Cek di Sini!

- 24 Februari 2023, 00:09 WIB

 

 

PORTAL PURWOKERTO - Kabar gembira KUR BNI 2023 diterima oleh pelaku usaha UMKM yang hendak memperluas ekspansi bisnis ataupun yang hendak menambah modal usaha. Dirilis dari situs resmi bank BNI, KUR BNI 2023 kini telah dibuka.

 Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Bidang Perekonomian Nomor 1, 2, dan 3 Tahun 2023 mengenai KUR yang telah dirilis 1 Februari 2023 lalu. Ada beberapa perubahan terkait dengan adanya Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 tahun 2023.

Diantaranya yang merupakan angin segar adalah adanya penurunan suku bunga efektif per tahun di semua lini. Akibatnya, Bank BNI pun berani menawarkan pinjaman KUR BNI 2023 dengan suku bunga efektif hanya 6 persen per tahun agar usaha yang dimiliki UMKM semakin maju.

 Baca Juga: DIBUKA KUR BNI 2023, Syarat Dipermudah, Apa Suku Bunga Turun!

Berikut adalah beberapa jenis KUR yang tercantum di dalam Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 tahun 2023 dengan suku bunga efektif mulai dari 6 persen per tahun.

1. KUR Mikro

Debitur KUR Mikro adalah mereka yang membutuhkan dana usaha di atas Rp10 juta hingga maksimal Rp100 juta. Suku bunganya cukup kompetitif dan bertingkat berdasarkan rekam jejak pinjaman KUR.

Suku bunga 6 persen efektif per tahun diberikan kepada mereka yang mengakses KUR mikro pertama kali. Sedangkan bagi yang mengakses KUR Mikro untuk kedua kalinya diberikan suku bunga 7 persen. Mereka yang tiga kali mengakses KUR Mikro dikenakan suku bunga 8 persen sedangkan yang telah empat kali mengakses KUR Mikro dikenakan bunga 9 persen.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Bank BNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x