KUR Mandiri 2023 Dibuka, Cek Daftar Bank Mandiri di Purwokerto Ayo Gercep Supaya Dapat Bunga Mulai 3 Persen!

- 23 Februari 2023, 08:55 WIB
Kantor Bank Mandiri Gatsu Cilacap. KUR Mandiri 2023 Telah Dibuka, Yuk Cek Daftar Bank Mandiri di Purwokerto Ayo Gercep Supaya Dapat Bunga Mulai 3 Persen.*
Kantor Bank Mandiri Gatsu Cilacap. KUR Mandiri 2023 Telah Dibuka, Yuk Cek Daftar Bank Mandiri di Purwokerto Ayo Gercep Supaya Dapat Bunga Mulai 3 Persen.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO - Harus gercep alias gerak cepat untuk mendapatkan informasi terkait KUR Mandiri 2023 yang baru saja buka. Di Purwokerto, Kota Satria ini setidaknya ada lima kantor cabang Bank Mandiri yang dapat didatangi untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai KUR 2023.

KUR Mandiri 2023 dibuka berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 1, 2, dan 3 Tahun 2023. Permenko Bidang perekonomian ini berisi tentang Pedoman Pelaksanaan KUR 2023 yang dapat dijadikan pegangan bagi seluruh Bank dan lembaga keuangan yang mengadakan serta para calon peminjam KUR 2023.

Menariknya, ada beberapa perubahan yang tercantum di dalam peraturan baru ini. Termasuk plafon pinjaman, penurunan suku bunga efektif per tahun, ketiadaan agunan bagi satu jenis KUR, dan sebagainya. Perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas UMKM di Indonesia dan melancarkan roda ekonomi Indonesia.

Perubahan Suku Bunga dan Plafon

Baca Juga: SIMAK Syarat KUR Mandiri 2023 dari Super Mikro Hingga Khusus dengan Suku Bunga Turun!

Suku bunga KUR 2023 saat ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Berikut daftar lengkapnya:

1. KUR Super Mikro dengan plafon maksimal Rp10 juta

Suku bunga efektif bagi debitur alias calon penerima KUR 2023 adalah 3 persen per tahun dan dapat berlaku flat/setara. Sebelumnya, suku bunga super mikro adalah 6 persen per tahun.

2. KUR Mikro dengan plafon maksimal Rp100 juta

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Bank Mandiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x