CARA Pengajuan dan Persyaratan KUR Mikro Mandiri 2023! Pegiat UMKM, Jangan Lupa Lengkapi Berkas ini!

- 28 Februari 2023, 18:37 WIB
CARA Pengajuan dan Persyaratan KUR Mikro Mandiri 2023! Pegiat UMKM, Jangan Lupa Lengkapi Berkas ini!
CARA Pengajuan dan Persyaratan KUR Mikro Mandiri 2023! Pegiat UMKM, Jangan Lupa Lengkapi Berkas ini! /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO - Cara pengajuan dan persyaratan KUR Mikro Mandiri 2023! Pegiat UMKM, jangan lupa lengkapi berkas ini agar pinjaman cair! Artikel dibawah ini akan menjelaskan tentang cara pengajuan dan persyaratan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM.

Bagi Anda pegiat usaha UMKM, tentunya selalu memantau untuk terus mengetahui kabar berkembangya KUR di berbagai instansi perbankan. Kegiatan KUR merupakan kebijakan pemberian kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha, dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Pelayanan KUR dirasa sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya para pelaku UMUM guna sebagai tambahan biaya yang mendukung bagi jalanya usaha. Tujuan dilaksanakannya program KUR antara lain adalah untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Tujuan lainnya, yakni untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan Bank kepada UMKM produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, serta menanggulangi kemiskinan.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Untuk Umum? Periksa Cara Pendaftaran Calon Debitur dan Persyaratannya

Terkait program yang kerap digaungkan tersebut, Bank Mandiri menyediakan pinjaman Mandiri tanpa jaminan yang bisa Anda ajukan untuk tambahan modal usaha Anda. Bank Mandiri resmi membuka pinjaman bunga rendah subsidi pemerintah per Kamis 9 Februari 2023 hingga 31 Desember 2023.

Guna mendapatkan pinjaman Mandiri tanpa jaminan melalui layanan KUR Mandiri, Anda diminta untuk mengajukannya secara langsung ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat di wilayah Anda. Hal ini dikarenakan, bank Mandiri belum dapat melayani pengajuan KUR secara online.

Persyaratan KUR Mikro Mandiri
Syarat Pengajuan :
KUR Mikro:
1. Calon Debitur tidak memiliki kredit dengan kolektibilitas lancar.
2. Calon Debitur masih memiliki debet Kredit Produktif dan/atau Kredit Program diluar KUR tetapi yang bersangkutan telah melunasinya (menyertai Surat Keterangan Lunas/Roya dengan lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumnya)
3. Tidak dalam blacklist Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong.
4. Minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah (Dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir atau Kartu Keluarga (KK) atau surat Nikah dari Instansi yang berwenang) dan saat kredit lunas usia maksimal 60 tahun.

Jenis KUR MANDIRI
Adapun jenis KUR yang dapat diberikan kepada calon debitur dan disalurkan oleh Bank, terdiri atas:
1. KUR Super Mikro
2. KUR Mikro
3. KUR Kecil
4. KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (d.h KUR TKI)
5. KUR Khusus

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman Mandiri tanpa jaminan melalui layanan KUR Mandiri, berikut beberapa program KUR Mandiri yang bisa Anda ajukan:

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x