5 Tabel Angsuran BRI Non KUR yang Bisa Jadi Pilihan Tepat Kembangkan Usaha Mikro

- 28 Februari 2023, 22:06 WIB
5 Tabel Angsuran BRI Non KUR yang Bisa Jadi Pilihan Tepat Kembangkan Usaha Mikro
5 Tabel Angsuran BRI Non KUR yang Bisa Jadi Pilihan Tepat Kembangkan Usaha Mikro /Instagram @brikcabunjani/

PORTALPURWOKERTO - Bila KUR BRI 2023 belum dibuka juga, maka sebaiknya simak beberapa tabel angsuran BRI non KUR 2023 berikut ini yang bisa Anda akses dan sangat cocok untuk mengembangkan usaha mikro alias UMKM.

KUR BRI merupakan salah satu produk finansial yang paling dicari dalam paruh pertama di tahun 2023. Pasalnya, bunga KUR BRI 2023 rendah. Hal inilah yang membuat banyak pelaku usaha UMKM memiliki KUR.

Salah satu nasabah BRI sudah beberapa kali menanyakan kapan KUR BRI dibuka lagi tahun 2023, namun masih belum ada jawaban yang pasti. "Fix kalau awal bulan KUR masih belum buka mau pindah bank," ujar akun @las*** dalam unggahan instagram @bankbri_id pada Senin 27 Februari 2023.

Baca Juga: Cek Fakta KUR BRI 2023 Kapan Dibuka dan Alasan Mengapa KUR BRI Terlambat Disalurkan, Sudah Akhir Februari

Meski demikian BRI kembali memberikan jawaban agar nasabah tetap bersabar dan menunggu ketentuan dari pemerintah. Pasalnya akan ada beberapa regulasi yang kemungkinan berbeda dari tahun lalu.

Pemerintah diketahui sedang menggencarkan UMKM dan produk lokal melalui skema pembiayaan UMKM. Hal ini karena terinspirasi dari pembiayaan UMKM di Korea Selatan yang ternyata sudah mencapai angka 80 persen.

Oleh karena itu, UMKM yang ditargetkan bakal mendapatkan pembiayaan atau penyaluran kredit di tahun ini pun diharapkan bisa kian meningkat.

Bagi Anda yang belum juga mendapatkan informasi pembukaan KUR BRI 2023, bisa mempersiapkan beberapa syarat dan dokumen yang diperlukan agar proses pencairan bisa dilakukan lebih mudah dan mendapatkan persetujuan dari pihak bank.

Berikut ini merupakan beberapa syarat dan ketentuan KUR BRI 2023 sesuai dengan jenis KUR:

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x