Nominal Bantuan PKH Terbaru 2023 Berapa? Simak Cara Daftar dan Cek Apakah Uang Sudah Cari dari Pemerintah

- 1 April 2023, 08:27 WIB
SEGERA CAIR! BLT dari Dana Desa Rp3,6 Juta, Mereka yang Memenuhi Syarat Ini Wajib Dapat
SEGERA CAIR! BLT dari Dana Desa Rp3,6 Juta, Mereka yang Memenuhi Syarat Ini Wajib Dapat /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/Portal Purwokerto

PORTALPURWOKERTO - Simak selengkapnya nominal bantuan PKH terbaru 2023 berapa? Untuk mengetahuinya, maka baca artikel ini sampai selesai.

Besaran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan oleh pemerintah Indonesia bervariasi tergantung pada kondisi dan kebutuhan keluarga penerima bantuan.

Nominal bantuan PKH ditentukan berdasarkan kriteria kemiskinan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Namun demikian, pada umumnya, besaran bantuan PKH berkisar antara Rp 450.000 hingga Rp 1.200.000 per keluarga per tahun, tergantung pada kategori kemiskinan yang dialami oleh keluarga penerima bantuan.

Baca Juga: Ini Cara Daftar PKH 2023 Online, Bansos Pemerintah Khusus Untuk Masyarakat Golongan Ini Saja

Besaran nominal bantuan tersebut biasanya disalurkan secara berkala, seperti setiap tiga bulan sekali atau setiap enam bulan sekali.

Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan besaran bantuan PKH dan jumlah keluarga penerima bantuan dalam upaya untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Namun demikian, pastikan Anda selalu memperbarui data Anda dan memberikan informasi yang akurat untuk memastikan bahwa Anda dapat terus menerima bantuan PKH dengan tepat waktu.

Pasalnya, jika data tidak sesuai dengan NIK yang terdata di Dukcapil, maka kartu PKH 2023 akan tidak aktif.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x