Aqua Produk Israel Bukan? Diancam Diboikot Karena Pro Yahudi? Produk Israel yang Dijual di Indonesia Ada Waze

- 3 November 2023, 08:45 WIB
Muncul gerakan ajakan boikot produk Israel - Salah satu yang masif dikampanyekan via facebook, Cek Fakta tentang  Apakah  Aqua Produk Israel bukan ?
Muncul gerakan ajakan boikot produk Israel - Salah satu yang masif dikampanyekan via facebook, Cek Fakta tentang Apakah Aqua Produk Israel bukan ? /Dok tangkappan layar facebook/

PORTAL PURWOKERTO - Eskalasi konflik antara Israel dan Palestina makin meluas menyebabkan ribuan orang dewasa dan anak anak tewas. Kondisi ini telah memicu simpati dari banyak orang di seluruh dunia terhadap nasib rakyat Palestina. 


Ketika jalur diplomatik tak menyelesaikan masalah salah satu cara untuk mengekspresikan solidaritas adalah melalui aksi boikot terhadap produk-produk yang berhubungan dengan atau yang mendukung Israel.

Aksi boikot ini merujuk pada gerakan BDS (Boycott, Divestment, and Sanctions) atau "Boikot, Divestasi, Sanksi" yang mendorong masyarakat untuk tidak membeli atau menggunakan produk-produk yang terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia oleh Israel.

Gerakan ini juga bertujuan untuk memberikan tekanan kepada Israel agar menghentikan penjajahan dan pendudukan terhadap Palestina.

Ratusan produk bermunculan di sosial media di klaim sebagai produk atau brand atau perusahaan yang pro atau mendukung Israel dan diancam diboikot.

Salah satu perusahaan yang terkena dampaknya adalah Aqua, perusahaan air minum terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Sunlight Produk Mana? Sanlait Dukung Israel? Daftar Produk Viral Masuk Boikot, Produk Pro Israel di Indonesia

Aqua disebut terafiliasi dengan Danone, disebut perusahaan multinasional asal Prancis yang memiliki banyak merek produk makanan dan minuman.

Danone perusahaan dari Perancis diduga memberikan sumbangan kepada Israel melalui yayasan amalnya, Danone Communities.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x