KUR BRI 2014 2024 Kapan Dibuka? Syarat Pinjaman 500 Juta, Cek Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro di Bank BRI

- 4 Januari 2024, 09:35 WIB
Pinjaman KUR BRI 2024 kapan di buka /Dok BRI
Pinjaman KUR BRI 2024 kapan di buka /Dok BRI /

PORTAL PURWOKERTO - Menyongsong tahun baru 2024, banyak masyarakat yang sedang mencari informasi terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) dibuka lagi. Masyarakat UMKM menantikan pengumuman resmi  pembukaan KUR oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Terkait dengan KUR BRI 2024 kapan dibuka dilansir dari Antara,   Pemerintah, telah menyiapkan anggaran KUR sebesar Rp47,78 triliun untuk tahun 2024.
Anggaran tersebut diperkirakan akan digunakan untuk pembayaran subsidi bunga/margin KUR pada tahun tersebut, serta pembayaran carry over subsidi bunga/margin KUR dari periode sebelumnya.

Gede Adi Prasetya, Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kedeputian Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian, menyampaikan bahwa Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) menjadi salah satu pilar penting dalam penyaluran KUR.

Ferry Irawan, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian, juga menekankan bahwa pemerintah tengah melakukan berbagai strategi dan langkah untuk mempercepat penyaluran KUR guna mencapai target Rp 297 triliun di akhir 2023.

“Impian pemerintah adalah terus mendukung upaya penguatan pembiayaan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui penyaluran KUR, sehingga target sebesar Rp 297 triliun di tahun 2023 dapat tercapai. Hingga 30 November 2023, penyaluran KUR telah mencapai Rp 229,95 triliun atau 77,42 persen dari target tahun 2023 kepada 4,12 juta debitur,” ujarnya, Rabu 27 Desember 2023.

Baca Juga: Daftar Sekarang Lur! Dapatkan Rp4,2 juta dari Kartu Prakerja 2024, Cukup Input Nama dan KTP Pada Link Ini


Saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai KUR BRI tahun 2024. Namun, terdapat kabar bahwa BRI masih berencana untuk membuka KUR pada tahun ini.

Mengapa banyak yang membutuhkan KUR BRI KUR  dinilai sangat membantu UMKM yang membutuhkan modal usaha, antara lain
Berikut adalah daftar cicilan atau angsuran, serta syarat pengajuan dan jenis KUR BRI.

Terdapat tiga jenis KUR BRI, yakni KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI.
Menurut informasi dari situs resmi perseroan

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x