Cek BLT El Nino Dimana? Ini Link Gratis untuk KPM Tahu Kapan Bantuan Rp400 Ribu Cair, PKH Murni Bisa Dapat

- 11 Januari 2024, 16:08 WIB
Begini cara Cek BLT El Nino Dimana? Ini Link Gratis untuk KPM Tahu Kapan Bantuan Rp400 Ribu Cair, PKH Murni Bisa Dapat.*
Begini cara Cek BLT El Nino Dimana? Ini Link Gratis untuk KPM Tahu Kapan Bantuan Rp400 Ribu Cair, PKH Murni Bisa Dapat.* /tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id

 

PORTAL PURWOKERTO - Segera cek BLT El Nino di link gratis yang diinformasikan di artokel ini untuk tahu apakah banatuan sosial Rp400.000 cair tanggal berapa di bulan Januari 2024 ini. Apakah KPM PKH murni juga bisa mendapatkan bansos atau BLT El Nino?Simak infonya disini.

BLT El Nino diperkirakan akan tetap dilanjutkan pemberiannya oleh pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan sampai tahaun 2024 ini.

Jadi pastikan untuk selalu cek BLT El Nino di link gratis yang disediakan Kemensos agar tahu kapan tanggal pastinya bansos Rp400.000 cair di tangan Anda.

BLT El Nino ini merupakan bantuan sosial yang diberikan karena dampak dari fenomena alam El Nino. Ini membuat daya beli masyarakat kembali menurun dalam bidang perekonomian.

Baca Juga: Buru! Daftar Bansos Januari 2024, Bansos BLT El Nino 2024 Cair Rp600 Ribu untuk 3 Bulan! Kata Pendamping PKH

Apalagi saat ini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan beberapa pusat iklim dunia memberikan prediksi kalau fenomena alam El Nino akan berad terus di level moderat sampai Februari 2024.

Meski begitu level ini masih menunjukkan tren yang menurun sejak Oktober 2023. Tapi dampak dari fenomena alam El Nino ini masih sangat terasa.

Dari hal inilah akhirnya Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan masyarakat ingin BLT El Nino ini dilanjutkan pemberiannya.

Pemberian bantuan sosial ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan sebesar Rp400.000 untuk per dua bulan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x