Cek Status Penerima BPNT 2024 dengan Tulis Nama, Alhamdulillah Bansos Tahap 1 Cair Rp400 Ribu

- 16 Januari 2024, 16:37 WIB
 Cek Status Penerima BPNT 2024 dengan Tulis Nama, Bansos Tahap 1 Cair Rp400 Ribu.*/ Dok. Istimewa
Cek Status Penerima BPNT 2024 dengan Tulis Nama, Bansos Tahap 1 Cair Rp400 Ribu.*/ Dok. Istimewa /

L

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara cek status penerima BPNT 2024 terbaru dengan tulis nama di laman resmi Kemensos, serta ketahui informasi terkait bansos BPNT tahap 1 yang cair di bulan Januari.

Salah satu program bansos yang merupakan inisiatif dari Kemensos ialah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang memiliki visi dan misi memberikan bantuan pangan kepada keluarga miskin atau tidak mampu.

BPNT dirancang untuk bisa memberikan dana tunai kepada para penerima manfaat dari kalangan miskin untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan pokok sehari-hari.

Cek Status Penerima BPNT 2024

Menjadi program yang dinanti oleh kalangan masyarakat tidak mampu, BPNT 2024 kembali akan disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemensos dengan nominal cair sebesar Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Syarat Dapat Bantuan Rp2,4 Juta, Pemilik KIS PBI JK Bisa Dapat BPNT 2024 dari Pemerintah

BPNT 2024 diperkirakan cair melalui transfer ke rekening KKS para penerima manfaat maupun melalui Kantor Pos terdekat dengan membawa bukti identitas penerima.

Untuk bisa mengecek status penerima BPNT 2024, masyarakat bisa menulis nama dan menginput NIK KTP yang valid di laman resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Nama lengkap penerima BPNT 2024 yang akan di cek ditulis setelah memilih wilayah domisili mulai dari Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan.

Anda juga perlu memasukkan kode verifikasi captcha dan hasil penerima BPNT 2024 akan muncul setelah mengklik pilihan ‘Cari Data’.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x