8 Ide Peluang Usaha 2024 Tanpa Modal untuk Mahasiswa, Cuan Banget Hanya Butuh Laptop, Bantu Ortu Bayar SPP

- 16 Januari 2024, 17:20 WIB
8 Ide Peluang Usaha 2024 Tanpa Modal untuk Mahasiswa, Cuan Banget Hanya Butuh Laptop, Bantu Ortu Bayar SPP
8 Ide Peluang Usaha 2024 Tanpa Modal untuk Mahasiswa, Cuan Banget Hanya Butuh Laptop, Bantu Ortu Bayar SPP /Ilustrasi Unsplash/ Helena Lopez

PORTAL PURWOKERTO - Ini dia 8 ide peluang usaha 2024 tanpa modal untuk mahasiswa, cuan banget hanya butuh laptop, bisa bantu ortu bayar SPP.

Meringankan beban orang tua tentu impian semua anak, terlebih lagi seorang mahasiswa yang diketahui berada pada jenjang pendidikan yang membutuhkan banyak biaya. Pada usia ini, mahasiswa cenderung ingin memiliki penghasilan sendiri.

Buat kamu yang lagi cari-cari ide usaha, yuk simak artikel berikut. Dijamin tidak mengganggu jam kuliah, namun tetap bisa mendapatkan uang tambahan. Terlebih lagi, pengalaman jadi bertambah karena bertemu lebih banyak orang.

Ide usaha tanpa modal ini bisa dilaksanakan oleh mahasiswa semester berapapun. Hanya butuh tiga modal utama yaitu keinginan, rajin dan tekun. Laptop dan handphone merupakan sarana penunjang ide usaha ini.

Baca Juga: IDE USAHA 2024 Motor Cilacap Tumbuh Pesat, INI Peluang Usaha Jasa Motor di Cilacap dan Bisa Jadi Pilihan

8 Ide Peluang Usaha 2024 Tanpa Modal untuk Mahasiswa

Berdasarkan pengamatan Portal Purwokerto, berikut beberapa ide usaha yang banyak dijalankan oleh mahasiswa universitas negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Banyumas.

1. Olah data

Ide usaha olah data hanya membutuhkan modal laptop dan handphone. Bentuknya bisa olah data kuantitatif maupun kualitatif. Untuk kuantitatif bisa mengolah menggunakan SPSS, EVIEWS, SEM AMOS, PLS maupun software lainnya.

Baca Juga: Peluang Emas KUR BRI 2024, Cara Dapat Pinjaman Rp100 Juta Bunga Rendah, Modal KTP dengan Angsuran Ringan

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x