Ide Jualan Makanan Hits, Cromboloni Anti Gagal!

- 20 Januari 2024, 09:45 WIB
Ide Jualan Makanan Hits, Cromboloni Anti Gagal!
Ide Jualan Makanan Hits, Cromboloni Anti Gagal! /Lasti Martina/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Ide jualan makanan hits Cromboloni ini memang cukup menggiurkan. Para remaja berbondong-bondong untuk mencicipi pastry renyah dengan isian aneka filling yang viral ini.

Awalnya, cromboloni menjadi viral karena diunggah dalam akun media sosial TikTok @mariavehera257. Selebtok alias selebriti TikTok yang memiliki pengikut 764 ribu penggemar ini sering mengunggah dirinya memakan sejenis makanan yang waktu itu belum viral di Indonesia.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Hanya Rp10 Ribu Enak Banget!

Penasaran dengan makanan yang dimakan oleh gadis yang tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab ini, tak lama para pecinta kuliner pun mulai membuat makanan yang kini dikenal dengan nama Cromboloni.

Ide Jualan Makanan Hits, Cromboloni Anti Gagal!
Ide Jualan Makanan Hits, Cromboloni Anti Gagal! TikTok @mariavehera257

 

Bernama asli New York Roll Croissant, Cromboloni adalah perpaduan dari donat bomboloni yang memiliki isian aneka rasa(filling) dan juga pastry yang berlayer(berlapis-lapis).

Untuk mem buat Cromboloni ada beberapa cara. Namun yang paling mudah adalah membuat Cromboloni dari pastry yang sudah dijual di pasaran. 

Danish pastry biasanya dijual di bagian frozen food. Hati-hati jangan salah mengambil dengan puff pastry karena kedua jenis pastry tersebut berbeda dan akan memiliki hasil yang berbeda juga.

Meskipun pada dasarnya keduanya memang merupakan pastry yang memiliki banyak lapisan. Perbedaannya terletak pada adanya ragi. Pada Danish pastry mengandung ragi sedangkan puff pastry tidak mengandung ragi.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x