Jadwal Pencairan BPNT dan PKH Makin Jelas di SIKS-NG, Cek Info Terbaru BLT 2024

- 22 Januari 2024, 06:15 WIB
Ilustrasi. Jadwal Pencairan BPNT dan PKH Makin Jelas di SIKS-NG, Cek Info Terbaru BLT 2024.*
Ilustrasi. Jadwal Pencairan BPNT dan PKH Makin Jelas di SIKS-NG, Cek Info Terbaru BLT 2024.* /Pixabay @bank-Indonesia / Kolase Putri Ari /

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek info terbaru Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tahun ini terkait jadwal pencairan BPNT dan PKH 2024 yang makin jelas terlihat di SIKS-NG.

Tanda-tanda pencairan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) makin terlihat di awal tahun 2024, setelah Pemerintah resmi akan melanjutkan program pengentasan kemiskinan tersebut.

Dimana jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT 2024 makin terlihat dari akun SIKS-NG milik pendamping sosial untuk tahap pertama di tahun 2024.

Jadwal Pencairan PKH dan BPNT 2024

Aplikasi SIKS-NG yang merupakan apk Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation, adalah aplikasi nasional yang dibuat untuk penerima segala jenis bantuan Pemerintah dan memuat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu BSU BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja NIK KTP INI Dapat Bansos PKH 2024 Rp600 Ribu

Walaupun SIKS-NG hanya bisa diakses oleh pendamping sosial, masyarakat juga bisa mengecek jadwal pencairan dan penerima melalui situs resmi Pemerintah yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Mulai Januari – Februari 2024 diprediksi merupakan jadwal pencairan bansos untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM BPNT 2024 pemilik KKS merah putih melalui rekening Mandiri, BNI, maupun BRI.

Dan KPM BPN 2024 juga dijadwalkan menerima pencairan bansos PKH 2024 tahap pertama pada periode bulan Januari, Februari, hingga Maret mendatang.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah