Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 Jenis Mikro Kecil dan TKI, Pinjaman KUR Tanpa Jaminan Bunga 0,5 Persen

- 29 Januari 2024, 20:08 WIB
Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 Jenis Mikro Kecil dan TKI, Pinjaman KUR Tanpa Jaminan Bunga 0,5 Persen
Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 Jenis Mikro Kecil dan TKI, Pinjaman KUR Tanpa Jaminan Bunga 0,5 Persen /tangkap layar Youtube Kurniawan Albukhori

PORTAL PURWOKERTO - Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan salah satu program dari pemerintah yang bertujuan meningkatkan akses pembiayaan pelaku UMKM dengan lembaga keuangan sebagai penyalurnya.

Inilah syarat pengajuan KUR BRI 2024 jenis Mikro, Kecil dan TKI, pinjaman KUR ini bisa tanpa jaminan dengan bunga 0,5 persen. Bagaimana cara pengajuannya?

Informasi KUR BRI ini dapat disimak oleh pelaku UMKM dan juga calon TKI dengan negara penempatan Singapura, HongKong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Pelaku UMKM dapat memanfaatkan KUR untuk menambah permodalan yang dimanfaatkan untuk kredit modal kerja ataupun kredit investasi.

Baca Juga: Pinjaman Rp10 Juta Tanpa Bunga dan Bebas Riba? Yuk Cek KUR Pegadaian 2024 Syariah, Cukup Isi Form Berikut Ini

Sementara calon TKI dapat menggunakan KUR sebagai modal untuk keberangkatan ke negara tujuan dengan pinjaman berbunga rendah yang tidak memberatkan.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024

Suku bunga program KUR yang disalurkan BRI membebankan bunga kepada debiturnya sebesar 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

Bunga tersebut membuat besaran angsuran yang dibayarkan debitur setiap bulannya menjadi lebih ringan dengan disesuaikan kembali dengan tenor yang dipilih.

Baca Juga: Bukan BRI, KUR Pegadaian 2024 Tanpa Bunga, Pinjaman Rp10 Juta Jangka Waktu 18 Bulan, Cuma Bayar Biaya Ini

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah