Selamat! Jadwal Pendaftaran KUR BRI 2024, Cara Pinjam KUR BRI Rp50 Juta Tenor Maksimal 5 Tahun dan Syaratnya

- 11 Februari 2024, 11:20 WIB
Selamat! Jadwal Pendaftaran KUR BRI 2024, Cara Pinjam KUR BRI Rp50 Juta Tenor Maksimal 5 Tahun dan Syaratnya
Selamat! Jadwal Pendaftaran KUR BRI 2024, Cara Pinjam KUR BRI Rp50 Juta Tenor Maksimal 5 Tahun dan Syaratnya / Reuters/Willy Kurniawan//

PORTAL PURWOKERTO - Mendapatkan alokasi dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbanyak, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau biasa disingkat BRI mendapatkan anggaran sebaesar Rp165 triliun pada tahun 2024. 

Selamat bagi pelaku UMKM, ini jadwal pendaftaran KUR BRI 2024, cara pinjam KUR BRI Rp50 juta dengan tenor maksimal 5 tahun dan cek syarat-syaratnya dalam artikel berikut ini serta simulasi besaran angsuran.

KUR ini banyak diajukan oleh pelaku UMKM yang membutuhkan permodalan sehingga banyak yang bertanya kapan KUR BRI 2024 buka? Artikel ini juga menyajikan simulasi perhitungan angsuran per bulan.

Pemerintah telah mengalokasikan dana Rp300 triliun untuk KUR dan dari anggaran itu, BRI sebagai penyalur mendapatkan setengahnya. Syarat pinjaman ini salah satunya adalah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah yang memiliki usaha aktif minimal 6 bulan.

Baca Juga: Login Aplikasi Tanpa Jaminan, Pinjaman Online Ini Berikan Rp2 Juta Langsung Cair, Cukup Bayar 12x Pelunasan

Syarat dan Cara Dapat Pinjaman BRI

KUR BRI untuk pelaku usaha terdiri dari KUR Mikro dan KUR Kecil yang memiliki plafon berbeda, Mikro plafon maksimalnya Rp50 juta dan Kecil plafon terbesarnya Rp500 juta. Dari segi dokumen juga ada perbedaan.

Untuk KUR Kecil membutuhkan tambahan dokumen berupa surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK) atau surat izin serupa yang diakui, dokumen agunan yang dilampirkan serta NPWP karena plafon terkecilnya di atas angka Rp50 juta.

Salah satu syarat utama pendaftaran KUR BRI adalah individu yang tidak sedang menerima kredit dari bank kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit. Syarat administrasi yang perlu dilampirkan yakni:

Baca Juga: Ini Cicilan KUR BRI 2024 Selama 36 Bulan untuk Plafon Rp55 Juta, Syarat Pinjaman Diajukan via kur.bri.co.id

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x