Kenapa Tidak Dapat Bansos Beras 10 Kg? Ini Kategori Penerima Bantuan Sosial Beras yang Cair Bulan Ini

- 8 Maret 2024, 12:33 WIB
Ilustrasi beras Bulog. Kenapa Tidak Dapat Bansos Beras 10 Kg? Ini Kategori Penerima Bantuan Sosial Beras dari Pemerintah.*
Ilustrasi beras Bulog. Kenapa Tidak Dapat Bansos Beras 10 Kg? Ini Kategori Penerima Bantuan Sosial Beras dari Pemerintah.* /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Mengapa tidak dapat bansos beras 10 kg dari pemerintah? Cek kriteria dan juga kategori penerima Bansos beras 10 kg yang dijadwalkan cair pada bulan ini. 

Bansos beras 10 kg disalurkan pada Januari hingga Maret 2024 ini. Akan tetapi, Presiden Joko Widodo menyampiakan jika bantuan ini akan dilanjutkan hingga bulan juni 2024.

Bantuan sosial ini akan menyar sebanyak 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM), yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Pemerintah menyalurkan bansos beras 10 kg ini sebagai tindaklanjut dari Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. Serta sebagai upaya dari pemerintah dalam membantu masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga: Beda dengan Bansos Biasa, Ternyata Ini Kriteria Penerima Bansos Beras 10 kg! Cair Sampai Kapan? 

Kapan bansos beras 10 kg cair?

Penyaluran bansos beras 2024 bulan Januari telah disalurkan menjelang Pemilu, 14 Februari 2024 oleh Presiden Joko Widodo. Penerima bansos beras 10 kg ini diundag lewat undangan pencairan.

Kini, Keluarga Penerima Manfat (KPM) sudah menunggu-nunggu kapan bansos beras 10 kg ini cair untuk bulan Febuari dan Maret.

Apalagi saat ini masyarakat tengah di pusingkan dengan kenaikan harga beras. Sehingga jika dibagikan maka akan sangat membantu masyarakat untuk meringankan beban membeli bahan pokok. 

Namun dikabarkan bansos beras 10 kg ini akan cair pada bulan Maret 2024 ini, meskipun belum ada kabar resmi dari pemerintah terkait dengan pencairannya.

Baca Juga: Beda dengan Bansos Biasa, Ternyata Ini Kriteria Penerima Bansos Beras 10 kg! Cair Sampai Kapan?

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x