Jadwal dan Daftar 9 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Banyumas, BI Purwokerto Terima Tunai EDC QRIS

- 15 Maret 2024, 12:51 WIB
Jadwal dan Daftar 9 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Banyumas, BI Purwokerto Terima Tunai EDC QRIS
Jadwal dan Daftar 9 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Banyumas, BI Purwokerto Terima Tunai EDC QRIS /YT Dayu Widya Rani

 

PORTAL PURWOKERTO - Berikut jadwal dan daftar 9 lokasi penukaran uang baru Lebaran 2024 di Banyumas, BI Purwokerto terima dalam bentuk tunai, EDC dan QRIS.

Penukaran uang baru layak edar melalui kegiatan Kas Keliling Bank Indonesia, Mal Pelayanan Publik, dan Loket Perbankan ini berada di wilayah Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap yang merupakan eks Karesidenan Banyumas.

Kegiatan penukaran uang rupiah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Ramadhan dan Lebaran 1445 H dimana Bank Indonesia Purwokerto menyediakan uang tunai sebesar Rp3,5 triliun.

Melansir keterangan tertulisnya, ketersediaan uang tunai di empat kabupaten ini naik 6 persen dari tahun 2023. Ada tiga bentuk layanan yang diberikan.

Baca Juga: Cara Daftar Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Layanan Pintar BI Online 31 Titik Penukaran Banyumas, Cilacap

Pertama, penukaran uang rupiah di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas, masyarakat perlu mendaftar terlebih dahulu pada aplikasi PINTAR di laman pintar.go.id.

Kemudian melalyu perbankan dan melalui mobil kas keliling Bank Indonesia yang titik layanannya dapat dicek pada akun Instagram @bank_indonesia_purwokerto.

9 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024

Inilah 9 lokasi penukaran uang baru pada masa Lebaran 2024 beserta jadwalnya:

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x