6 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Cilacap, 4 Titik di Banjarnegara, Jatah Rp3,5 Triliun Uang Tunai

- 15 Maret 2024, 14:53 WIB
6 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Cilacap, 4 Titik di Banjarnegara, Jatah Rp3,5 Triliun Uang Tunai
6 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Cilacap, 4 Titik di Banjarnegara, Jatah Rp3,5 Triliun Uang Tunai /Antara foto/Oky Lukmansyah/ANTARA FOTO

PORTAL PURWOKERTO - Catat 6 lokasi penukaran uang baru Lebaran 2024 di Cilacap, ada 4 titik di Banjarnegara, tersedia Rp3,5 triliun uang tunai untuk penuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran 1445.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto telah menetapkan titik penukaran uang tunai di wilayah eks Karesidenan Banyumas. Pasalnya, pada libur Lebaran 1445 H, kebutuhan ATM meningkat serta ada rencana penyaluran BLT periode Januari sampai Maret 2024.

Total ada 37 titik yang tersebar di empat kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Tidak hanya melayani penukaran tunai, kas keliling uang Rupiah itu juga menggunakan non tunai melalui EDC dan QRIS.

Melalui keterangan tertulisnya, BI Purwokerto tengah memperluas pengguna transaksi non tunai QRIS di wilayah Banyumas Raya. Tujuannya untuk meningkatkan akseptasi digital masyarakat.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar 9 Lokasi Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di Banyumas, BI Purwokerto Terima Tunai EDC QRIS

Cara Penukaran

Transaksi secara non tunai memiliki beberapa keuntungan yakni lebih cepat, mudah, murah aman dan handal atau dikenal dengan 'cemumuah'.

Layanan penukaran uang baru untuk Lebaran 2024 di Kabupaten Cilacap dan Banjarnegara secara non tunai tetap dilakukan dengan daftar melalui aplikasi PINTAR menggunakan NIK-KTP aktif.

Setelah mendaftar, masyarakat yang akan melakukan penukaran harus membawa bukti pemesanan sesuai tanggal, lokasi dan waktu yang tertera. Apabila tunai, maka harus dikemas dan dipilah lebih dulu.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x