THR 2024 Kapan Cair? Jadwal THR Harus Dibayarkan, Isi Surat Edaran THR Pekerja Buruh Diterbitkan Menaker

- 21 Maret 2024, 06:05 WIB
THR 2024 Kapan Cair? Jadwal THR Harus Dibayarkan, Isi Surat Edaran THR Pekerja Buruh Diterbitkan Menaker
THR 2024 Kapan Cair? Jadwal THR Harus Dibayarkan, Isi Surat Edaran THR Pekerja Buruh Diterbitkan Menaker /Yusuf Nugroho/ANTARA

PORTAL PURWOKERTO - THR 2024 kapan cair? Cek jadwal THR harus dibayarkan melalui Surat Edaran THR Pekerja Buruh yang telah diterbitkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Masyarakat pekerja swasta maupun buruh mulai mencari tahu kapan tunjangan hari raya (THR) akan dibayarkan mengingat bulan Ramadhan 1445 Hijriah telah sepekan dilewati. Berdasarkan penetapan awal puasa lalu, Hari Raya Idul Fitri diperkirakan jatuh pada 10-11 April 2024.

Penerima THR 2024

Dalam Surat Edaran Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan dijelaskan waktu pembayaran THR untuk Lebaran 2024.

Baca Juga: Cara Tukar Uang Baru di Bank dan Website PINTAR, Cocok Untuk THR Lebaran

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa THR diberikan kepada pekerja kontrak dan tetap yang sudah bekerja minimal satu bulan atau lebih.

Dimana ketentuan ini sejalan dengan Peraturan Menaker (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

THR 2024 Kapan Cair?

Ida Fauziyah menjelaskan bahwa THR yang diberikan berdasarkan lama bekerja, untuk pekerja yang sudah bekerja minimal 12 bulan atau lebih dari itu adalah sebesar satu bulan gaji.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x