Selamat KPM Wilayah Ini Terima BLT Mitigasi 2024 Rp600 Ribu Bulan April, Bawa Undangan Pos di Tanggal Berikut

- 18 April 2024, 16:05 WIB
Selamat KPM Wilayah Ini Terima BLT Mitigasi 2024 Rp600 Ribu Bulan April, Bawa Undangan Pos di Tanggal Berikut
Selamat KPM Wilayah Ini Terima BLT Mitigasi 2024 Rp600 Ribu Bulan April, Bawa Undangan Pos di Tanggal Berikut /

PORTAL PURWOKERTO- Selamat KPM di wilayah Lombok Barat ini terima BLT Mitigasi 2024 Rp600 ribu bulan April, bawa undangan dari Pos di tanggal berikut.

Sejumlah wilayah diketahui sudah menerima penyaluran bantuan sosial yang sempat tertunda dikarenakan libur nasional dan cutti bersama Lebaran 1445 H.

Sebelumnya beberapa KPM di Ciamis, Cidaun Cianjur, Cisayong, Tasikmalaya, Karawang dan beberapa wilayah lain di Jawa Barat telah mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Bansos tersebut berasal dari BPNT 2024 yang dirapel tiga bulan sekaligus dan disalurkan melalui Kantor Pos, lalu kapan BLT Mitigasi Pangan salur bulan April ini?

Baca Juga: BLT Mitigasi Rp600 Ribu Kapan Cair? KPM Terima Surat Undangan Pencairan April 2024, Purwokerto Banyumas Sudah?

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan adalah bansos pengganti BLT El Nino yang berhenti disalurkan pada tahun 2023 lalu.

Bantuan ini diperuntukkan untuk tiga bulan dengan besaran Rp200 ribu per bulan dan dicairkan melalui PT Pos Indonesia setelah KPM mendapatkan surat undangan.

Bantuan yang memiliki nama lain MRP atau Mitigasi Risiko Pangan, ini masuk dalam golongan bantuan sembako, awalnya akan turun pada Januari-Maret.

Namun Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sempat menyampaikan bahwa bantuan ini justru akan cair pada semester I tahun ini.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x