Prospek Bisnis untuk Jumat Berkah dengan Perhitungan Bahan Baku dan Harga Jual

- 31 Mei 2024, 08:00 WIB
Prospek Bisnis untuk Jumat Berkah dengan Perhitungan Bahan Baku dan Harga Jual
Prospek Bisnis untuk Jumat Berkah dengan Perhitungan Bahan Baku dan Harga Jual /dok. MT Nurul Hikmah SMPN 1 Yogyakarta

PORTAL PURWOKERTO - Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Dalam hadis HR Muslim yang tercantum bahwa hari Jumat adalah sebaik-baik hari dimana matahari terbit. 

Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah dan amalan baik di hari Jumat. Salah satu kebaikan yang banyak dilakukan pada hari Jumat ini adalah bersedekah.

Populer dengan nama Jumat Berkah, biasanya sedekah di hari Jumat ini selain dilakukan dengan memberikan uang, juga dilakukan dengan memberikan makanan kepada yang membutuhkan. 

Seringkali makanan Jumat Berkah ada di masjid-masjid yang mengadakan sholat Jumat untuk dibagikan kepada para jemaah sholat Jumat usai menunaikan ibadah wajib ini.

Untuk memulai bisnis Jumat Berkah ini ternyata memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Anggarannya pun cukup murah. Mulai dari Rp10 ribu saja sudah dapat menyediakan makanan Jumat Berkah yang pantas.

Baca Juga: Bisnis di Musim Haji Mengiurkan, Omzetnya Sehari Bisa Sampai Rp20 Juta!

Biasanya di tiap masjid menyediakan 100 hingga 500 pack makanan Jumat Berkah dalam berbagai kemasan. Ada juga Masjid yang mengadakan Jumat berkah dengan menyediakan makanan prasmanan.

Membanjirnya tren berbagi di hari Jumat ini didasarkan dengan keinginan untuk melakukan ibadah di hari yang baik dan juga didorong dengan semangat kebersamaan dan kepedulian atas sesama Muslim.

Bagi pelaku usaha, bisnis Jumat Berkah dapat membantu membangun citra positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand mereka. Tak jarang pelaku usaha memberikan bonus bagi mereka yang memesan Jumat Berkah.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah