Rumah Anda Difoto Untuk Validasi PKH 2024? KPM Perlu Siapkan Dokumen Ini Agar Terus Dapatkan Bantuan

- 21 Juni 2024, 21:25 WIB
9 Dokumen Wajib Bagi yang Ingin Cairkan PKH
9 Dokumen Wajib Bagi yang Ingin Cairkan PKH /

PORTAL PURWOKERTO – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH 2024 perlu siapkan dokumen berikut ini agar lanjut dapatkan bantuan. Benarkah foto rumah diperlukan untuk validasi, berikut informasinya.

Menuju masa akhir pencairan bansos di bulan Juni 2024, Pemerintah nantinya akan kembali melakukan pengecekan ulang KPM termasuk bansos Program Keluarga Harapan atau PKH untuk pencairan tahap berikutnya.

Beberapa dokumen juga perlu disiapkan oleh para KPM PKH 2024, dimana tujuan dari persiapan tentu saja untuk data rekapan ulang penerima bansos.

Dokumen yang Perlu Disiapkan

Rekapan ulang data KPM PKH 2024 ini diperuntukkan bagi penerima bantuan periode Juli – September jalur Kantor Pos dan periode Juli – Agustus jalur KKS merah putih (Kartu Keluarga Sejahtera).

Jadi bgi Anda yang berniat untuk tetap bisa mendapatkan pencairan bansos PKH, penting untuk menyiapkan dokumen berikut yang diinformasikan memiliki batas waktu sampai 30 Juni 2024.

1. Komponen Ibu Hamil dan Balita

Dalam proses pendaftaran ulang, dokumen seperti e-KTP, KK, kartu KKS, dan berkas pendukung lainnya harus segera disiapkan dan diserahkan kepada pendamping sosial.

Perlu diingat bahwa bansos PKH memiliki aturan cair maksimal dua kali bagi komponen ibu hamil dan balita tertentu. Untuk anak yang telah mencapai usia 7 tahun ke atas, dokumen pembaruan juga harus di update.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah