4000 Pemudik Positif Covid, Jateng 28 Orang, Pemudik Jebol Penyekatan Memasuki Jateng, Daerah Diminta Siaga

- 11 Mei 2021, 13:52 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek posko penyekatan pemudik di Kabupaten Semarang dan Salatiga, Selasa 11 Mei 2021.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek posko penyekatan pemudik di Kabupaten Semarang dan Salatiga, Selasa 11 Mei 2021. /Pemprov Jateng

PORTAL PURWOKERTO - Sebanyak  4000 lebih pemudik di Indonesia dinyatakan Covid-19. Di Jawa Tengah hingga Minggu  9 Mei 2021 terdapat 28 pemudik yang positif. 

Tidak menutup kemungkinan, ada banyak pemudik yang berhasil lolos itu masuk ke Jawa Tengah dengan membawa virus covid 19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta pemudik yang berhasil menjebol penyekatan diminta untuk melapor untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Ganjar minta semua pihak hingga tingkat RT untuk siaga menanggulangi jebolnya sejumlah pintu penyekatan pemudik di Jabodetabek.

Baca Juga: Dua Hari Jelang Idul Fitri, 57 Kendaraan Kembali Diputar Balik di Pos Mergo Dayeuhluhur, Cilacap

“Pintu-pintu penyekatan di perbatasan Jateng maupun di Kabupaten/Kota harus lebih ketat,”kata Ganjar saat mengecek posko penyekatan pemudik di Kabupaten Semarang dan Salatiga, Selasa 11 Mei 2021.

Kasus di Jabodetabek itu polanya agak terasa, mereka menunggu pemudik lain, rombongan dan setelah terkumpul banyak mereka menerobos barikade.

“Kalau sudah seperti itu, pasti tidak mudah menangani dan akhirnya jebol," katanya.

Baca Juga: H-1 Malam Lebaran Alun Alun Kebumen di Tutup Total, Cegah Kerumunan di Pusat Kota, Hindari Ruas Jalan ini

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x