5000 Siswa Al Irsyad Purwokerto Hari Ini 27 Oktober 2023, Gelar Aksi Peduli Palestina di Alun-Alun Purwokerto

- 27 Oktober 2023, 14:17 WIB
Ribuan siswa Al Irsyad Purwokerto menggelar aksi Peduli Palestina dengan berjalaln kaki dari Menara Teratai  ke Alun alun Purwokerto dan shalat ghaib
Ribuan siswa Al Irsyad Purwokerto menggelar aksi Peduli Palestina dengan berjalaln kaki dari Menara Teratai ke Alun alun Purwokerto dan shalat ghaib /Al Irsyad Purwokerto


.


PORTAL PURWOKERTO - Sedikitnya 5000 siswa Al Irsyad menggelar aksi Peduli Palestina di Alun alun Purwokerto Hari ini Jumat 27 Oktober 2023.

Mereka yang terlibat aksi peduli Palestina di Alun Alun Purwokerto hari ini adalah semua siswa yang berada di bawah naungan Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mulai siswa tingkat taman, SD, SMP dan SMA, guru hingga pihak yayasan Al Irsyad.

Aksi Peduli Palestina diwarnai dengan berbagai atribut seperti bendera merah putih, bendera Palestina, gambar dan poster bertuliskan empati kepada korban kekerasan di Palestina. Seperti Save Palestine “Pray for Children Of Palestine.

Aksi dukungan terhadap Palestina pada pukul 9.00, dimulai dari berjalan kaki dari Menara Pandang Teratai hingga ke Alun alun Purwokerto.

Baca Juga: Tanggal 30 Oktober 2023 Memperingati Hari Keuangan Nasional, Ini Tips Kelola Uang Rumah Tangga biar Ga Boncos

Setelah itu ribuan siswa Al Irsyad Purwokerto melaksanakan shalat Ghaib, dilanjut dengan aksi teatrikal hingga orasi.

Dalam pesan orasinya mereka meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk ikut menggalang misi perdamaian untuk warga Palestina.

Umaira salah satu siswa Al Irsyad mengatakan jika aksi peduli Palestina yang dia lakukan bersama teman temannya adalah sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina, khususnya anak-anak, yang menjadi korban kekejaman Israel, dalam serangan terhadap warga Gaza

Dia juga menyerukan kepada pemimpin dunia khususnya negara negara Islam untuk berperan menghentikan tindakan Israel yang telah menyebabkan ribuan orang meninggal dunia, termasuk anak-anak dan wanita.

Sementara Ketua Harian LPP Al Irsyad Purwokerto, Galih Rakasiwi, menjelaskan bahwa aksi Bela Palestina melibatkan sedikitnya 5000 siswa, guru, dan orang tua siswa.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x