154.304 Sak Semen Senilai Rp9,2 Miliar Dihibahkan Bupati Kebumen untuk RT RW di 373 Desa

- 30 November 2023, 15:11 WIB
Bupati Kebumen memberikan hibah sak semen senilai Rp9,2 miliar pada 373 desa.*
Bupati Kebumen memberikan hibah sak semen senilai Rp9,2 miliar pada 373 desa.* /dok Pemkab Kebumen

 

PORTAL PURWOKERTO – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto resmi menggelontorkan bantuan hibah berupa 154.304 sak semen untuk RT atau RW yang ada di 373 desa di Kabupaten Kebumen tahun ini.

Bantuan ini digulirkan pada kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sukses digelar Pemerintah Kabupaten Kebumen hari Rabu, 29 November 2023.

Kegiatan sosialisasi Bantuan Semen Tahap kedua Tahun 2023 tersebut berlangsung di Pendopo Kabumian, Kebumen dan dihari oleh Bupati Kebumen, Sekda Edi Rianto, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa dan Ketua RT/RW.

Bantuan hibah barang berupa semen ini diperuntukan bagi RT/RW/Desa/Kelurahan dari Pemerintah Daerah di Kabupaten Kebumen yang ditujukan untuk pembangunan sarana dan prasarana perdesaan/perkotaan yang bersifat stimulan.

Baca Juga: Sat Reskrim Polres Kebumen Ringkus Remaja Pelaku Tawuran, Akui Minum Alkohol dan Pakai Senjata Tajam

"Pemberian bantuan semen untuk pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan dalam pembangunan sarana dan prasarana, sehingga menumbuhkan semangat gotong royong," ujar Bupati Kebumen.

Bupati Kebumen juga menjelaskan bahwa pemerataan pembangunan di tiap daerah di Kabupaten Kebumen harus tercipta, sehingga bantuan akan terus digelontorkan ke desa-desa.

Diketahui, sasaran bantuan hibah semen Pemkab Kebumen di tahun 2023 adalah 1.654 RT/RW se Kabupaten Kebumen yang ada di 373 Desa.

RT atau RW yang dipilih menjadi penerima hibah semen ini adalah yang memenuhi kriteria yaitu yang telah melaksanakan identifikasi kebutuhan semen untuk pembangunan sarana dan prasarana perdesaan/perkotaan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Pemkab Kebumen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x