Cara Mencairkan Bantuan PNM Mekar yang Sudah Cair Rp 1,2 Juta, Link Cek Tahap 3 di Banpresbpum.id

- 14 Mei 2021, 13:55 WIB
Ilustrasi BPUM PNM Mekar tahap 2. Ini cara cek bantuan PNM Mekar online bukan melalui https // banpresbpum.co.id
Ilustrasi BPUM PNM Mekar tahap 2. Ini cara cek bantuan PNM Mekar online bukan melalui https // banpresbpum.co.id /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Bantuan PNM Mekar sudah bisa dicairkan, dan masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.2 juta. Dan saat ini sedang menuju tahap ke tiga yang belum banyak diketahui.

Bantuan yang disalurkan melalui PNM Mekar menjadi salah satu bantuan yang berasal dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi.

Karena dampak pandemi Covid 19 ini sangat masif dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Bantuan melalui PNM Mekar ini diberikan sejak tahun 2020.

Baca Juga: Modal KTP Saja, Cek Bantuan UMKM PNM Mekar Rp 1,2 Juta di Banpresbpum.id

Sudah satu tahun berjalan, namun pandemi belum juga berakhir, jadi jalan satu-satunya adalah memberikan bantuan tahap ke dua.

Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat pelaku UMKM. Kementerian Koperasi dan UKM belum lama ini kepada Kementerian Keuangan agar BLT UMKM Rp 2,4 juta itu bisa diberikan pada 2021, seperti pada tahun 2020.

Namun peraturan terbaru dari Kemenkop UKM nomor 2 tahun 2021, bantuan yang akan diberikan sebesar Rp 1.2 juta. Karena adanya peningkatan jumlah penerima.

Baca Juga: Kunjungi Laman Banpresbpum.id untuk Cek Nama Penerima Bantuan PNM Mekar


Pada tahun 2021 ini, pemerintah menyalurkan bantuan langsung tunai untuk UMKM kepada 9.8j uta masyarakat yang memiliki usaha mikro dan diperkirakan juga akan mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan oleh Kemenkop dan UKM.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x