Kenapa Bitcoin Turun Hari Ini? Simak 3 Alasan di Baliknya, Jangan Salahkan Elon Musk!

- 20 Mei 2021, 15:55 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin /

PORTAL PURWOKERTO – Harga Bitcoin tengah anjlok diikuti dengan hampir seluruh altcoin lainnya. Akibatnya, pasar cryptocurrency pun memerah.

Angka terendah sejak 8 Februari lalu telah terlewati dan kini Bitcoin tengah berusaha untuk menjaga harga. Saat berita ini ditulis, harga bitcoin telah turun lebih dari 50% dari ATH-nya.

Kini, Bitcoin hanya menyentuh harga $36.413 saja atau sekitar Rp524 juta. Sebenarnya, apa yang terjadi? Kenapa Bitcoin bisa turun sedemikian banyak?

Baca Juga: Giliran China Melarang Uang Crypto jadi Alat Pertukaran, Bikin Bitcoin Makin Terpuruk, Ini Alasannya

Banyak pihak yang menyalahkan Elon Musk karena Bitcoin mulai anjlok setelah ia mengumumkan bahwa Tesla tak akan lagi menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran selama teknologi yang digunakannya belum ramah lingkungan.

Namun tahukah Anda, cuitan itu hanyalah salah satu contoh dari timing yang buruk? Perlu diketahui bahwa cuitan tersebut bukanlah satu-satunya alasan mengapa harga Bitcoin turun hari ini.

Dilansir Portal Purwokerto dari Cointelegraph, setidakknya terdapat 3 faktor lain yang mempengaruhi penurunan harga Bitcoin hari ini. Simak di bawah ini.

Baca Juga: Prediksi Para Analis Wall Street: Bitcoin Akan Turun Hingga 40.000 Dolar AS

  1. Dolar sedang melemah

Jangan terlalu fokus kepada narasi Tesla yang tak lagi menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Halaman:

Editor: Nisa Hidayat

Sumber: Coin Telegraph


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x