KJP Plus Tahap 1 Periode Juni 2021 Telah Cair? Begini Cara Mengeceknya

- 5 Juni 2021, 14:12 WIB
Ilustrasi KJP Plus. /KJP DKI Jakarta/
Ilustrasi KJP Plus. /KJP DKI Jakarta/ /

PORTAL PURWOKERTO - Berbagai pertanyaan warga DKI tentang kapan bantuan KJP Plus tahap 1 periode Juni 2021 akan cair muncul di media sosial. Pasalnya, bantuan tersebut sempat cair setiap tanggal 5 bulan berjalan.

“Tgl 5 nih ..lom cairr ya Bu ibu kjp nya ???? info nya dong,” tulis salah satu pertanyaan Rusmayanti mengutip dari Grup Facebook Info Valid Mengenai KJP Plus.

Hal tersebut berdasarkan cuitan akun Twiter @DKIJakarta pada 5 Februari 2021 yang menjelaskan bahwa pencarian dana KJP Plus akan dimulai setiap tanggal 5 di awal bulan berjalan.

Baca Juga: Cek KJP Plus Tahap 1 Tahun 2021, Kapan Cair?

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Banpres BPUM BLT UMKM 2021, Kunjungi situs banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum

Namun bulan Mei, pencairan KJP Plus dilakukan pada tanggal 11 Mei. Sementara, hingga 5 Juni ini warga DKI banyak yang telah melontarkan pertanyaan tentang kapan pencairan KJP Plus.

Mengutip pernyataan dari Kepala UPT Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Waluyo Hadi menjelaskan bahwa pencairan KJP Plus Juni 2021 masih menunggu seleksi administrasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI dan Bank DKI.

Menurutnya, pencairan KJP Plus untuk bulan ini belum dapat dipastikan. Namun, ia memastikan pencairan dana bantuan operasional tersebut tidak akan melewati bulan Juni.

Baca Juga: Apakah KJP Bulan Juni 2021 Sudah Cair Banyak Ditanya Netizen, Pemprov DKI: Masih Dalam Proses

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x