1 Juta pelaku Usaha Akan Terima BLT BPUM di Bulan Agustus, Cek Hanya di efrom bri co id Bansos Penerima BPUM

- 7 Agustus 2021, 15:14 WIB
Ilustrasi - Masih Ada 1 Juta pelaku Usaha yang Akan Terima BLT BPUM di Bulan Agustus, Cek Hanya di efrom bri co id Bansos Penerima BPUM
Ilustrasi - Masih Ada 1 Juta pelaku Usaha yang Akan Terima BLT BPUM di Bulan Agustus, Cek Hanya di efrom bri co id Bansos Penerima BPUM /Antara Foto/Irwansyah Putra/ANTARA FOTO


PORTAL PURWOKERTO - Bagi pelaku usaha untuk segera cek BLT BPUM di eform bri co id bansos penerima BPUM untuk periode pencairan Agustus 2021

Karena hanya di eform.bri.co.id bansos penerima BPUM pelaku usaha bisa mendapatkan konfirmasi bantuan BLT BPUM sebesar Rp1,2 juta.

BLT BPUM untuk pelaku usaha UMKM ini sudah dilakukan sejak 2020 lalu dan untuk mengecek di eform.bri.co.id bansos penerima BPUM bisa lewat hape.

Di tahun 2021 ada sebanyak 12,8 juta pelaku UMKM yang menerima bantuan BLT BPUM ini dan pencairannya dibagi atas 2 tahap.

Pada semester awal 2021 BLT BPUM sudah disalurkan kepada 9,8 juta pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima bantuan BLT BPUM.

Baca Juga: Cair Lagi https eform bri co id bpum untuk Cek Penerima BLT UMKM Via BRI Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta

Lalu sisanya disalurkan bertahap mulai dari bulan Juli kemarin sebanyak 1,5 juta pelaku usaha dan di Agustus ini ada 1 juta pelaku usaha yang akan menerima Rp1,2 juta.

Sisanya akan diberikan lagi pada bulan September nanti artinya pelaku usaha masih memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan BLT BPUM di tahun 2021.

Pemberian bantuan BLT BPUM di tahun 2021 hanya dilakukan untuk sekali pencairan dan yang sudah mendapatkannya tidak bisa mencairkannya lagi.

Cara mengecek melalui eform.bri.co.id bansos penerima BPUM melalui hape adalah sebagai berikut:

- Buka alamat eform.bri.co.id
- Cari menu BPUM
- Masukkan NIK sesuai dengan yang ada di KTP
- Masukkan kode verifikasi yang terlihat
- Tekan tombol Proses Inquiry

Baca Juga: Periksa Banpres bpum id BNI 2021 Tahap 3 Bulan Agustus Cukup di Link Tak Perlu ke Bank, Cek Online Saja di HP

Jika pelaku UMKM terdaftar maka akan muncul pemberitahuan NIK terdaftar sebagai penerima bantuan BLT BPUM.

Jangan lupa untuk melakukan reservasi online sebelum mencairkannya di Bank BRI ya.***

Editor: Eviyanti

Sumber: eform.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x