Cek 106 Pinjol yang Terdaftar Resmi di OJK 2021 Beserta Pinjol Terbaik dengan Bunga Rendah dan Daftar Resmi

- 21 Oktober 2021, 11:13 WIB
Ilustrasi pinjol. Cek 106 Pinjol yang Terdaftar Resmi di OJK 2021 Beserta Pinjol Terbaik dengan Bunga Rendah dan Daftar Resmi
Ilustrasi pinjol. Cek 106 Pinjol yang Terdaftar Resmi di OJK 2021 Beserta Pinjol Terbaik dengan Bunga Rendah dan Daftar Resmi /freepik.com/pch.vector

PORTAL PURWOKERTO - Setidaknya ada 106 pinjol yang terdaftar resmi di OJK 2021 dengan pemutakhiran data sampai dengan 6 Oktober 2021.

 

Pinjol adalah pinjaman online atau nama kerennya adalah fintech lending peer to peer, alias perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan untuk mempermudah layangan keuangan yang disediakan.

 

Sesuai namanya, lending peer to peer, peminjaman pinjol tidak melalui otorisasi bank seperti pinjaman bank pada umumnya.

 Baca Juga: Waspada Pinjol Ilegal! Ini 4 Cara Cek Pinjol Legal atau Ilegal Biar Kamu Tak Mudah Terjebak!

Biasanya jada pinjol mengutamakan jasa meminjamkan sejumlah uang kepada peminjam tanpa melalui proses verifikasi yang rumit seperti bank.

Namun sayangnya, kemudahan bertransaksi dalam bidang keuangan ini dimanfaatkan sejumlah pinjol ilegal untuk beroperasi dan merugikan masyarakat.

Cek 106 pinjol yang terdaftar resmi di )JK 2021 yang merupakan daftar termutakhir per 6 Oktober 2021 beserta laman resminya:

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah