Kenapa Saldo BSU Tidak Masuk Ke Rekening Walaupun Status ‘Sudah Tersalurkan’? Ini Solusinya

- 8 November 2021, 20:33 WIB
Kenapa Saldo BSU Tidak Masuk Ke Rekening Walaupun Status ‘Sudah Tersalurkan’? Ini Solusinya
Kenapa Saldo BSU Tidak Masuk Ke Rekening Walaupun Status ‘Sudah Tersalurkan’? Ini Solusinya /Tangkapan Layar/kemnaker.go.id

 

PORTAL PURWOKERTO – Pertanyaan seputar Bantuan Subsidi Upah atau BSU, masih banyak ditanyakan oleh penerima bantuan tersebut. Salah satunya adalah pertanyaan mengenai kenapa saldo BSU tidak masuk ke rekening padahal di status tertulis “Sudah tersalurkan”.

Rupanya banyak yang mengalami kendala tersebut berdasarkan komentar di akun Instagram dan Twitter resmi Kemnaker di @KemnakerRI.

Kendala tersebut sering terjadi pada pekerja yang mendapatkan pemberitahuan bahwa dana BSU sudah tersalurkan ke rekeningya, namun ketika mendatangi bank, pihak bank mengatakan jika saldo BSU belum masuk ke rekening.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Website Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat Dapatkan BSU Rp1 Juta

Jika Anda adalah salah satu penerima BSU yang mengalami masalah serupa, berikut penjelasan mengenai alasan beserta solusi yang bisa dilakukan.

Seperti yang diketahui, penyaluran BSU tahun 2020 berbeda dengan tahun 2021. Pada tahun 2020, dana yang disalurkan sebesar Rp1,2 juta per bulan selama dua bulan.

Sedangkan pada tahun 2021, BLT subsidi gaji yang disalurkan sebanyak Rp500 ribu per bulan selama dua bulan. Pada tahun 2020, dana BSU disalurkan langsung ke rekening pribadi penerima bantuan.

Sedangkan pada tahun 2021, subsidi gaji disalurkan melalui bank-bank Himpunan Negara (Himbara) meliputi BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Kemnaker bpjsketenagakerjaan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x