Mau Mengajukan KUR BRI? Berikut Persyaratan Pengajuan KUR Mikro BRI Melalui Platform kur.bri.co.id 2021

- 22 November 2021, 18:36 WIB
Ilustrasi uang rupiah. Mau Mengajukan KUR BRI? Berikut Persyaratan Pengajuan KUR Mikro BRI Melalui Platform kur.bri.co.id 2021
Ilustrasi uang rupiah. Mau Mengajukan KUR BRI? Berikut Persyaratan Pengajuan KUR Mikro BRI Melalui Platform kur.bri.co.id 2021 /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/ama/pri./

 

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak persyaratan pengajuan KUR Mikro BRI melalui platform kur.bri.co.id bagi pelaku UMKM yang ingin melakukan pengajuan KUR Mikro BRI 2021.

Menurut data yang dirangkum dari berbagai sumber, terkait dengan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yakni penyaluran BPUM oleh Himbara sampai dengan Juli 2021 telah mencapai Rp11,63 triliun dengan jumlah penerima mencapai 9,7 juta orang.

Dari angka penyaluran BPUM tersebut, BRI menyalurkan sebanyak Rp9,03 triliun kepada 7,5 juta penerima di seluruh Indonesia.

Sedangkan realisasi penyaluran KUR oleh Himbara hingga Juli 2021, telah mencapai angka yang baik, dimana sampai dengan Juli 2021, Himbara telah menyalurkan KUR sebesar Rp137,5 triliun, atau 53,44% dari total kuota KUR.

Baca Juga: Mau Pinjaman Online Pasti Cair Berbunga Rendah Resmi OJK 2021? Cek 5 Aplikasi Berikut

Dari total penyaluran KUR tersebut, BRI menjadi bank penyalur KUR terbanyak karena telah menyalurkan sebesar Rp97,8 triliun atau mencapai lebih dari 70% total penyaluran KUR secara nasional.

Dan diharapkan sampai akhir tahun 2021, realisasi penyaluran KUR khususnya KUR BRI 2021 akan lebih baik lagi guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat yang merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah