Tak Lagi di Link BPJS Ketenagakerjaan, Cek BSU Ketenagakerjaan Tahap 6 Kapan Cair Dengan Status Disini!

- 27 November 2021, 14:31 WIB
Ilustrasi - Tak Lagi di Link BPJS Ketenagakerjaan, Cek BSU Ketenagakerjaan Tahap 6 Kapan Cair Dengan Status Disini!
Ilustrasi - Tak Lagi di Link BPJS Ketenagakerjaan, Cek BSU Ketenagakerjaan Tahap 6 Kapan Cair Dengan Status Disini! /unsplash/Mufid Majnun/

PORTAL PURWOKERTO - Kapan jadwal pencairan BSU ketenagakerjaan Rp1 juta tahap 6 ternyata bisa dicek melalui status yang ada disini dan tak lagi di link yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kabar terbaru dari BSU ketenagakerjaan kalau ada tambahan kuota sebanyak 1,6 juta pekerja yang akan menerima BSU di bulan November-Desember 2021 ini.

Namun ternyata BSU ketenagakerjaan tahap 5 juga masih ada yang belum cair sampai saat ini padahal jadwal untuk tahap 5 hanya sampai Oktober.

Baca Juga: PREDIKSI! Harga Vidy Coin Setelah Delisted, Bagaimana Nasibnya di Exchange Lain?

BSU ketenagakerjaan tahap 5 ini berbeda dengan tambahan kuota 1,6 juta penerima. BSU tahap 5 adalah bagian dari penyaluran ke 8,7 juta pekerja yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan tambahan 1,6 juta penerima asalnya dari sisa anggaran PEN yang masih lalu dialokasikan sebagai dana BSU setelah melakukan rapat koordinasi dengan Kemnaker.

Pekerja yang akan menjadi penerima BSU ketenagakerjaan akan menerima dana bantuan sosial sebesar Rp1 juta yang akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Pencairan ini hanya bisa dilakukan sekali dalam penyalurannya dan diberikan untuk dua bulan sekaligus karena per bulannya sebesar Rp500 ribu.

Baca Juga: Cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Pastikan Namamu Ada Disini BLT Subsidi Gaji Tahap 6

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x