Bingung Cara Cek BSU Kemnaker? Berikut 4 Langkah Yang Bisa Anda Lakukan

- 19 November 2021, 21:33 WIB
Bingung Cara Cek BSU Kemnaker? Berikut 4 Langkah Yang Bisa Anda Lakukan
Bingung Cara Cek BSU Kemnaker? Berikut 4 Langkah Yang Bisa Anda Lakukan /Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO – Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek BSU Kemnaker, berikut ini 4 cara cek penerima BSU Kemnaker.

BSU merupakan program Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang diberikan kepada para pekerja yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja dalam penanganan dampak Covid-19.

Pemberian BSU diberikan kepada pekerja sebesar Rp500 ribu selama dua bulan, yang akan diberikan secara sekaligus sebesar Rp1 juta.

Penyaluran BSU tahap 5 sudah selesai disalurkan pada akhir Oktober 2021. Namun, masih ada BSU tahap 6 yang merupakan kuota tambahan, yang rencananya akan disalurkan pada bulan November hingga Desember 2021.

Bagi Anda pekerja yang merasa memenuhi syarat untuk menerima BSU, berikut cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang bisa Anda coba lakukan:

Baca Juga: Bantuan BSU Bulan November 2021, Berikut Cara Mengecek BSU di Bank BR

Cara Mengecek BSU Kemnaker melalui Website Kementerian Ketenagakerjaan

Buka laman bsu.kemnaker.go.id, kemudian pilih “Daftar Akun” jika Anda belum memiliki akun, lengkapi pendaftaran akun, setelah selesai melakukan pendaftaran maka Anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor Handphone yang Anda daftarkan.

Langkah selanjutnya ada melakukan aktivasi akun Anda dengan menggunakan kode OTP yang sudah Anda terima di nomor handphone Anda.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x