4 Metaverse Coin! Ini Ulasan Mulai dari Sandbox, Axie Infinity, Somnium Space hingga Bloktopia

- 19 Desember 2021, 12:02 WIB
4 Metaverse Coin! Ini Ulasan Mulai dari Sandbox, Axie Infinity, Somnium Space hingga Bloktopia/Ilustrasi dari Sound On/Pexels
4 Metaverse Coin! Ini Ulasan Mulai dari Sandbox, Axie Infinity, Somnium Space hingga Bloktopia/Ilustrasi dari Sound On/Pexels /

PORTAL PURWOKERTO - Demam metaverse sebagai bagian dari aset cryptocurrency nampaknya semakin besar. 

Mulai dari Sandbox, Axie Infinity, Somnium Space hingga Bloktopia akan dijelaskan dalam artikel ini.

Apa itu metaverse? Dalam dunia cryptocurrency, metaverse adalah sebuah permainan game online yang menghasilkan token atau coin berupa mata uang crypto.

Semakin banyak memainkan crypto game dalam dunia metaverse, semakin banyak pemain mendapatkan cryptocurrency.

Baca Juga: 9 Metaverse Coin untuk Dibeli Sekarang! Menumpuk Cuan di Masa Akan Datang, Tunggu Apa Lagi?
 
Nama sebesar Mark Zuckerberg dari Facebook juga mendukung adanya metaverse ini. Jadi kenapa tidak ikut mendapatkan token dan coin bersama?

Empat game metaverse coin ini merupakan beberapa yang disebut memiliki masa depan cerah dalam perkembangan aset crypto dan mengenalkannya secara global.
 
1. Sandbox

Sandbox adalah dunia virtual tempat pemain dapat membangun, memiliki, dan memonetisasi pengalaman bermain game mereka di blockchain Ethereum menggunakan token SAND. 
 
Pemain dapat membuat aset digital dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT), mengunggahnya ke pasar dan mengintegrasikannya ke dalam game dengan Game Maker.

Baca Juga: Apa itu Metaverse? Project Digital yang Masih Baru dan Hangat Menjadi Perbincangan
 
Tahukah Anda bahwa harga The Sandbox telah naik dan akhirnya melonjak ke All-TIME-High yang baru mulai Juli 2021? 
 
Cara kerja Sandbox dengan memberi pencipta kepemilikan sejati atas kreasi mereka sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).
 
Sandbox jugamemberi penghargaan kepada pemain atas partisipasi mereka dalam transaksi dan interaksi ekosistem seperti biaya transaksi, mempertaruhkan atau membeli dan menjual item game, dll.
 
Game maker atau pemain yang menjadi pembuat game memungkinkan siapa saja untuk membuat game 3D yang menakjubkan secara gratis. 
 
Tidak diperlukan pengkodean, karena pengguna dapat mengakses alat skrip visual untuk membuat game yang memukau secara visual dalam hitungan menit.
 
Setelah itu pemain dapat masuk pasar tempat mereka dapat mengunggah, menerbitkan, dan menjual kreasi mereka yang dibuat dengan VoxEdit.

Baca Juga: Begini Cara Cek Apakah Anda Penerima PIP? Lewat Situspip.kemdikbud.go.id 2021
 
2. Axie Infinity

Axie Infinity adalah salah satu game paling populer dan menghasilkan pendapatan tertinggi yang dibangun di atas blockchain. 
 
Ingat game 'Pokemon Go' yang populer sekitar tahun 2017-2018? Seperti Pokemon Go, Axie Infinity adalah sebuah game mengenai hewan peliharaan yang menggemaskan.
 
Bedanya, Axie Infinity adalah sebuah crypto game berbasis NFT. Selama ini Axie Infinity telah menggemukkan dompet para crypto geek dan orang awam, yang jika tidak, akan menjauh dari pasar crypto.
 
Pengguna dapat mengumpulkan AXS, token Axie, dengan memainkan crypto game. Kini permainan itu disebut mengalami sukses besar.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x