Popularitas Shiba Inu Terbukti! Terbaru GiftChill Menambahkan Shiba Inu untuk Payment, Belum Telat Beli Kan? 

- 22 Desember 2021, 22:25 WIB
Popularitas Shiba Inu Terbukti! Terbaru GiftChill Menambahkan Shiba Inu untuk Payment, Belum Telat Beli Kan? 
Popularitas Shiba Inu Terbukti! Terbaru GiftChill Menambahkan Shiba Inu untuk Payment, Belum Telat Beli Kan?  /Foto: U Today dan FXEmpire (Diedit)
 
 
 
 
 
PORTAL PURWOKERTO - Shiba Inu coin semakin populer dengan fungsinya yang beragam dalam bidang pembayaran atau payment.

Adopsi GiftChill dari Crypocurrency semakin meningkat dengan, salah satunya Shiba Inu.

Dengan banyaknya mata uang digital yang dapat digunakan untuk membeli E-Gift Card merek populer seperti Steam, iTunes, Amazon dan banyak lainnya melalui platform GiftChill.

Pada November 2021, platform kartu e-gift terkemuka, GiftChill, mengumumkan akan menambahkan Shiba Inu sebagai metode pembayaran.  

Shiba Inu adalah cryptocurrency yang memberi investor lebih banyak daya beli cryptocurrency.  

Pengumuman itu muncul setelah tindakan serupa oleh Dogecoin, saingan Shiba Inu. 

Token ini kompatibel dengan Ethereum dan telah mendapatkan popularitas tahun ini setelah naik sekitar 777% dalam waktu 30 hari.

Baca Juga: UP UP UP! Harga Shiba Inu Hari Ini Naik 8,63%, Semangat Menyongsong Akhir Tahun 2021 Nih!

Shiba Inu adalah salah satu token dengan utilitas khusus di blockchain Ethereum.  

Ini juga salah satu mata uang terkemuka dalam jaringan yang dibangun di atas fondasi kuat dari aset yang didambakan yang dibangun di atas koin meme yang terinspirasi anjing.  

Sejak memperkenalkan token, GiftChill telah mencatat peningkatan penjualan yang signifikan karena fleksibilitas yang disediakan token.  

Kompatibilitasnya dengan Ethereum memungkinkan pelanggan untuk menggunakan ShibaSwap, sebuah aplikasi di mana mereka dapat memperdagangkan token tanpa perantara.

Alasan lain kenapa penjualan semakin meningkat ketika memakai Shiba Inu meliputi:

 •    Biaya transaksi yang lebih rendah: Shiba Inu menarik biaya transaksi yang lebih rendah karena pembayaran dilakukan di Ethereum.  

Saat dunia mengantisipasi peralihan ke Ethereum 2.0 segera, biayanya akan semakin berkurang.  

Ini akan memotivasi lebih banyak pembeli untuk menggunakan Shiba Inu sebagai pembayaran untuk kartu e-gift.
 
Baca Juga: Harga Shiba Inu Sekarang Menggila! Naik Hampir Dua Kali Lipat dari Dogecoin

 •    Transaksi tanpa batas: Integrasi token akan memungkinkan transfer internasional.  Sebagian besar perusahaan saat ini mengandalkan transaksi bank untuk melakukan bisnis, tetapi ini memakan waktu dan melibatkan dokumen.  

Dengan Shiba Inu, pembeli dapat menyelesaikan pembayaran dalam hitungan menit dari belahan dunia mana pun di mana internet tersedia.

Bagi GiftChill, Shiba Inu adalah kesempatan emas untuk memastikan investor dan pemegang terus mendapatkan hadiah diskon dari platform.

Setelah GiftChill mengumumkan bahwa Shiba Inu ditetapkan sebagai alat pembayaran pendapatan GirtChill naik drastis. 

Ini membuktikan bahwa popularitas Shiba Inu memang tidak main-main.

Shiba Inu telah menjadi salah satu kisah sukses besar tahun 2021 dari sudut pandang kinerja pasar.  
 
Baca Juga: LONJAKAN DAHSYAT! Facemeta Token Naik 242,65 Persen Ungguli Pasar Crypto Minggu Ini, Peluang Besar Token Micin

Cryptocurrency muda ini melonjak lebih dari 42.000.000% sejak awal tahun.  

Dan grafik nilai pasar yang semakin naik ini menjadikan Shiba Inu sebagai cryptocurrency terbesar ke-13 berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut CoinMarketCap.

Sekarang, menuju tahun baru, Anda mungkin bertanya-tanya tentang apa yang akan terjadi selanjutnya untuk penggerak kripto ini.  

Dan apakah masih ada waktu untuk beraksi.  Akankah Shiba Inu terus membuat investor kaya?  Atau apakah cerita untuk token meme populer ini sudah berakhir?

Popularitas Shiba Inu sudah terbukti tidak main-main dan itu adalah karena komunitas pendukung yang berkumpul di belakangnya.  

Ide komunitas sebenarnya adalah blok bangunan dari pemain crypto ini, Shiba Inu adalah koin yang berdasarkan pada hype atau komunitas.
 
Baca Juga: 3 Koin Crypto yang Harus Dijauhi di Tahun 2022, Salah Satunya Shiba Inu

Pendirinya yang hanya dikenal sebagai Ryoshi menyebutnya "sebuah eksperimen dalam pembangunan komunitas spontan yang terdesentralisasi," menurut whitepaper Shiba Inu.

"Eksperimen" ini tampaknya berhasil sejauh ini.  Shiba Inu baru-baru ini mencapai tonggak sejarah besar: 

Sekarang Shiba Inu memiliki lebih dari 1 juta investor. Penting untuk diingat bahwa Shiba Inu baru diluncurkan pada Agustus tahun lalu. 

 Jadi, dengan cepat mendapatkan momentum besar ini membuat Shiba Inu semakin digilai.

Shiba Inu hanya berdagang dengan harga sepersekian sen. Dan, melihat keuntungan sejauh ini, ketakutan akan kehilangan telah mendorong banyak orang untuk menumpuk ke dalam cryptocurrency pada level tersebut

Sekarang, mari kembali ke pertanyaan kita tentang masa depan cryptocurrency ini dan apakah investor harus bertaruh untuk itu.  
 
Baca Juga: Harga Shiba Inu Hijau Lagi, 4 Triliun Token Shiba Inu Diborong 'Bandar' Ethereum

Shiba Inu telah kehilangan sebagian momentumnya dalam beberapa minggu terakhir.  Ini turun 62% dari puncak yang dicapai pada bulan Oktober.  

Tetapi banyak cryptocurrency telah menurun selama periode ini. Jadi bukan itu yang paling membuat para investor khawatir.

Yang membuat khawatir adalah fakta bahwa Shiba Inu tidak menawarkan apa pun yang membuatnya menonjol dari ribuan mata uang kripto lainnya di luar sana saat ini.  

Saingan menghosting aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang dapat digunakan untuk mengubah cara bisnis dilakukan di berbagai sektor, misalnya.  

Shiba Inu dibuat di blockchain Ethereum.  Tapi itu bukan blockchain itu sendiri yang dapat menawarkan dApps.

Shiba Inu hanyalah sebuah mata uang. Investor dapat memegangnya sebagai investasi, memperdagangkannya, atau menggunakannya untuk melakukan pembelian.  
 
Baca Juga: Kapitalisasi Pasar Kripto Tumbuh Tiga Kali Lipat, Segini Proyeksi Bitcoin Tahun 2022, Bagaimana Shiba Inu?

Shiba Inu mencakup tiga jenis token mata uang asli Shiba yang digunakan untuk perdagangan, token Leash yang menawarkan hadiah taruhan untuk validasi transaksi, dan token Bone yang digunakan untuk memberikan suara pada proposal.

Beberapa hari yang lalu, jaringan pembayaran Flexa mengatakan Shiba Inu sekarang dapat digunakan sebagai pembayaran di mana Flexa diterima artinya di lebih dari 40.000 merchant.  

Itu merupakan sisi positif.  Tetapi cryptocurrency lain juga digunakan untuk pembayaran.

Dan saingan baru terus bermunculan.  Hanya 66 cryptocurrency yang ada pada tahun 2013, menurut Statista.  

Hari ini, lebih dari 8.000 terdaftar di CoinMarketCap.  Tentu, mungkin ada beberapa kenaikan jangka pendek ke depan untuk Shiba Inu.  

Tetapi mengingat kinerja Shiba Inu tahun ini dan fakta bahwa itu tidak menonjol dari yang lain, ada kekhawatiran tentang kemampuan pemain ini untuk memberikan keuntungan yang signifikan dan bertahan lama.  
 

Jadi membeli Shiba Inu sekarang mungkin tidak tepat karena Shiba Ini sudah mendapatkan momentum baik di tahun ini dan selanjutnya sangat fluktuatif. 

Disclaimer: Prediksi dan analisa harga bukan hal yang mutlak. Artikel ini bukan ajakan untuk membeli dan berinvestasi. Keputusan untuk membeli aset kripto harus dilakukan dengan bijak dan memahami fundamental masing-masing aset kripto. ***

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x